Pengacara: Pak Ahok Ikhlas Sidang PK Ditangani Hakim Artidjo Alkostar

0
151
Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).(Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA- Pengacara Ahok, Josefina Agatha tidak keberatan dengan palu sidang yang dipegang oleh Hakim Agung Artidjo Alkostar sebagai ketua majelis hakim dalam menangani pemeriksa perkara peninjauan kembali (PK) yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

 

“Kita menerima keputusan dari Mahkamah Agung. Siapapun Hakimnya yang penting adil dan bijak. Walaupun banyak saran untuk mengajukan keberatan, namun buat apa juga!. Kita serahkan semua kepada tuhan lah. Tuhan pasti tahu mana yang terbaik dan Pak Ahok siapa,” kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

 

Pak Ahok sendiri tidak berkomentar apalagi memberi tanggapan. Dia sudah tahu kalau pak Artidjo yang menangani kasusnya. Namun pak Ahok hanya berdoa untuk bisa mendapatkan kepastian hukum yang terbaik.

 

“Nggak ada tanggapan apa-apa. Cuma bilang ‘ya sudah kita berdoa saja’. Mau hakimnya siapa saja nggak bisa kita pastikan dia akan begini dia akan begitu juga enggak,” kata Josefina.

 

Josefina berharap putusan PK itu membebaskan kliennya. Serta dapat memulihkan nama baik Ahok.

 

“Kalau kita harap yang terbaiklah. Ya pasti kita berharap seperti itu (bebas). Ya kita minta begitu pemulihan nama baik. Kita percayalah yang terbaik,” ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Ahok mengajukan PK atas perkara penodaan agama. Ahok dihukum 2 tahun penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

 

 

(Red: Hulu, sumber Istimewa)