Polda Amankan 28 Anggota Geng Motor

0
72
ILsutrasi geng motor di Amerika Serikat / Foto: Net

Nawacitapost.com – Dalam rangka Operasi Cipta Kondisi yang bertujuan menekan angka kriminalitas selama bulan suci Ramadhan, Polda Metro Jaya mengamankan 28 terduga anggota geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Ada 28 orang pelaku geng motor dari beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya yang kita amankan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan di kantornya, Jumat (2/6/2017).

Kapolda menegaskan bahwa perburuan terhadap geng motor belum selesai. Oleh karena itu, Iriawan meminta seluruh polres untuk mendata keberadaan geng motor di wilayah masing-masing.

Para anggota geng motor yang ditangkap berasal dari kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur dan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut terdapat geng motor yang terkenal dengan sebutan Jepang alias Jembatan Mampang.

Selain itu ditangkap pula anggota geng motor  dari wilayah Depok, Bekasi Kota, Jati Waringin, Pondok Gede, hingga Jati Asih.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang sudah dimodifikasi. “Barang bukti ada berbagai sajam hasil buatan sendiri maupun pabrikan. Kemudian pipa besi, bambu, HP, sepeda motor, miras dan panah,” tutur Kapolda. (hadi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here