Saat ini provokator dan penyebar hoax lewat media sosial bagaikan api yang bisa membakar dan menghancurkan NKRI / Foto: jogja.co

Nawacitapost.com – Polda Metro Jaya (PMJ) telah menjadwalkan pemeriksaan Ustadz Alfian Tanjung sebagai tersangka kasus dugaan kasus hate speech atau ujaran kebencian yang dilakukan lewat akun Twitternya. Pemeriksaan akan dilakukan Rabu (31/5/2017) besok.

“Besok (Rabu) pagi, Alfian kita panggil sebagai tersangka. Untuk kasus hate speech yang dilaporkan oleh saudara Tanda Perdamaian Nasution dari PDIP,” ujar Kabid Humas PMJ Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (30/5).

Alfian lewat akun twitternya diduga telah menyebut 80% kader PDI Perjuangan sebagai kader PKI. Alfian pun dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, 18 Mei 2017.

Selain itu, Alfian juga pernah menuduh rapat-rapat yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan dihadiri dan dipimpin oleh kader PKI.

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata kasus tersebut adalah tindakan pidana, lalu kita naikkan ke taraf penyidikan dan kita temukan Alfian sebagai tersangka,” terang Argo. (jar)

Baca juga :  Kakanwil Puji ULP Imigrasi Rantau Prapat

Comments are closed.