Bahas Masalah Lapas, Menkum Yasonna Kumpulkan Kakanwil Se-Indonesia

14
137
Foto: Net

Nawacitapost.com –¬†Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengumpulkan para Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Pemanggilan itu untuk diberikan arahan atas permasalahan tentang Lembaga Permasyarakatan yang kelebihan isi.

Yasonna hadir di lokasi acara di Graha Pengayom, Kemenkum HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kav 6-7, Jakarta Selatan pukul 10.23 WIB. Yasonna didampingi oleh dua stafnya, salah satunya Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM I Wayan Kusmiantha Dusak.

Sebelum Yasonna memberi arahan, para Kakanwil disuguhi video tahanan kabur di Rutan Pekanbaru. Para Kakanwil pun menyaksikan suguhan video tersebut.

Sebelumnya sebanyak 448 tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Polisi masih masih terus memburu tahanan yang belum tertangkap.

Data terakhir per 13.10 WIB, Selasa (9/5) yang disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyebut ada 143 tahanan/napi yang masih kabur. Polda Riau berkoordinasi dengan polda lain, seperti Polda Kepri, Polda Sumut, Polda Sumbar, dan Polda Jambi, yang membantu menyekat dan menangkap para napi yang kabur. (dtc)

Comments are closed.