Hina Jokowi Kasar Sekali, Bahar bin Smith Dilaporkan Ke Polisi

0
165
Bahar bin Smith / Foto: fokusberita

Reporter: Klamek Hawk

Temanggung, NAWACITA– Seorang pendakwah yang merupakan salah satu pentolan FPI Bahar bin Ali bin Smith merupakan seseorang yang sangat anti terhadap Jokowi. Bersama kelompoknya, Front Pembela Islam (FPI), mereka acapkali berceramah dengan tema mengkritik pemerintah dengan keras.

Baru-baru ini, beredar sebuah video ceramah Bahar Smith yang menyinggung Jokowi. Ceramah ustadz muda itu cukup meledak-ledak dan berapi-api. Sayangnya, ceramah itu benar-benar kasar dan menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

“Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya jangan-jangan haid itu Jokowi, kayaknya banci itu,” ucap Bahar dengan lantang.

Apa yang diucapkan oleh seorang pendakwah dengan kata-kata kasar seperti itu tampaknya sangat tidak pantas. Dia yang notabene sebagai panutan umat, bukannya membuat suasana sejuk, justru membuat masyarakat emosi dengan pernyataan-pernyataannya.

Atas tindakan tersebut, Bahar dilaporkan ke polisi oleh Jokowi Mania dengan alasan menghina simbol negara.

“Intinya reaksi kami sebagai warga Indonesia melihat video yang buat saya itu menghina simbol negera,” tutur Rahmat, Ketua Jokowi Mania, seperti dilansir dari cnnindonesia.com (28/11).

Kalau kasus ini sampai ke polisi dan Bahar ditangkap, pasti ujung-ujungnya teriak kriminalisasi seakan-akan mereka paling suci dan bebas ngomong apa saja.

 

(Red: Hwk, sumber cnn)

Tinggalkan Balasan