HIMNI dan Kepala Daerah Sekepulaun Nias Datangi Kemenko Maritim

0
441
Kiri: Walikota Gunungsitoli Lakhemizaro Zebua, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Sekretaris Kemenko Maritim Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto bersama pejabat lain melakukan rapat teknis terkait Festival Yaahowu Nias 2018.

 

Jakarta, NAWACITA– Himpunan Masyarakat Nias Indonesia bersama dengan para Kepada Daerah Se Kepulauan Nias mengikuti rapat di kordinasi teknis Kegiatan Festival Yaahowu 2018 yang berlangsung di Kantor Kementrian Kordinator Kemaritiman.

Dalam pembahasan tersebut, Pemerintah Pusat melalui Menteri Kordinator Kemaritiman akan mendukung penuh kegiatan Festival Yaahowu 2018 sebagai salah satu kegiatan dari event kepariwisataan Nasional.

“Pada intinya, Kemenko Kemaritiman mensupport kegiatan bersakala Nasional dilaksanakan di Pulau Nias yang memiliki daya tarik wisata baik budaya maupun alamnya, “kata Sekjen HIMNI Otoli Zebua usai menghadiri rapat terbatas di Kemenko Kemaritiman, Rabu (24/10).

Diutarakanya, Kepulauan Nias mendapatkan kepercayaan melaksanakan ajang pariwisata Nasional dari 100 loakasi wonderful Wisata yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tanggal 16-20 Novemer mendatang.

“Hari ini kami di undang bersama kepala daerah Pulau Nias dan beberapa stakholder terkait membahas teknis pelaksanaanya, “Kata Otoli.

Rapat pembahasan Festival Yaahowu Nias dipimpin oleh Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto Sekretaris Kementrian Kordinator Maritim yang dihadiri oleh Ketua HIMNI Marinus Gea, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Lakhomizaro Zebua Wakilota Gunungsitoli, Arosokhi Waruwu Wakil Bupati Nias, Haogosochi Hulu Wakil Bupati Nias Utara dan Kadis Pariwisata Nias Barat.

Beberapa lembaga perusahaan milik negara ikut dalam rapat ini diantaranya Direktur Utama Pertamina, General Manager Garuda Indonesia, perwakilan BPH Migas dan Instansi terkait lainya.

 

(Red: Ibnu)

Tinggalkan Balasan