Hadiri Peringatan Disabilitas Internasional, Presiden Jokowi: Harus Percaya Diri

0
25
Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018, di Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

 

Bekasi, NAWACITA– Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 pada tanggal 3 Desember di hadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bertempat di halaman Parkir Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12) siang. Acara yang dihadiri oleh para penyandang disabilitas kali ini mengambil tema, “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”.

Memulai sambutanya, Presiden Jokowi menggunakan bahasa isyarat menyampaikan rasa cinta kepada semua hadirin. Presiden mengapresiasi atlet-atlet disabilitas Indonesia meraih 37 medali emas dalam Asian Para Games Tahun 2018.

Salah satu yang disebutkan Presiden Jokowi adalah Resnawati Utami anggota komite penyandang hak disabilitas PBB tahun 2018. Kepala Negara berpesan kepada para penyandang disabilitas untuk selalu percaya diri dan bersemangat.

“Oleh sebab itu, saya berpesan kepada kita semuanya yang hadir di sini untuk selalu percaya diri, untuk selalu bekerja keras, untuk selalu berinovasi dalam meraih prestasi-prestasi yang ada,” ujar Presiden.

Pada acara kali ini, Presiden juga memberikan penghargaan kepada penyandang disabilitas yang memperoleh prestasi di antaranya:

  1. Rahmat Hidayat mendapat penghargaan dalam hal desain sketsa;
  2. Fany Nugroho, Kiper Tim yang mendapat juara dalam kejuaraan di Eropa;
  3. Ahmad Subandi, pembuat robot dari barang bekas;
  4. Firda Indira Yuni Lestari, Hafidzah Indonesia;
  5. Agung Heli Zafar, Pelukis;
  6. Fahar Trihadi, Juara 1 Paralimpic;
  7. Abiyu;
  8. Mukhlis Abdul Khaliq, mengakses sekolah setiap hari 3 Kilometer ke sekolah;
  9. Olivia Elizabeth Novita, menerima alat bantu dengar bersama 2.000 orang tuna rungu;
  10. Nedy Supriadi, menerima kursi roda bersama 1.000 orang disabilitas;
  11. Syaifuddin, menerima paspor dari Kota Bekasi.
  12. Odilia Quenila Satrijo.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam agenda kali ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Tinggalkan Balasan