Gubernur Kalbar dan Sulawesi Tenggara Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf

0
60
KH Ma'ruf Amin bersama Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa)

Jakarta, NAWACITA– Dukungan dari kepada daerah terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus bertambah. Kali ini datang dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyatakan kesiapanya untuk meraih suara masyarakat untuk memenangkan Jokowi.

“Oh Siap, siap,” kata Sutarmidji saat ditemui di DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (5/9).

Sutarmidji mengatakan bakal berkoordinasi terlebih dulu dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) terkait bentuk dukungan yang bisa diberikan oleh kepala daerah guna membantu pemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf.

Hal itu bertujuan agar dirinya tak melanggar aturan yang diatur KPU dan Bawaslu terkait kampanye bagi para kepala daerah di Pilpres mendatang.

“Jadi memang belum ada gambaran. Nanti kita akan koordinasi dengan tim pemenangan ya,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ali Mazi pun menegaskan kesiapannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di wilayahnya pada Pilpres 2019.

“Siap, siap, siap,” kata Ali.

Meski begitu, Ali masih menunggu arahan terlebih dulu dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk bergerak memenangkan Jokowi-Ma’ruf di wilayahnya.

“Ya kita semua tergantung petunjuk Ketum. Ketum partai Nasdem itu yang akan kita jalankan,” ujarnya.

Sebelumnya, baik Sutarmidji dan Ali Mazi baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Kalimantan Barat dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang baru di Istana tadi pagi (5/9).

 

 

(Red: Hulu, sumber CNN)

Tinggalkan Balasan