Gubernur dan 23 Bupati-Walikota Di Papua Beri Dukungan Kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

0
124
Tengah: Ketua Umum Surya Paloh bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: Ist/Antara)

Jakarta, NAWACITA– Dukungan terhadap pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres semakin kuat. Orang nomor satu di Provinsi Papua, Lukas Enembe menyatakan bahwa hampir semua bupati dan walikota memberikan suara dukunganya terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sebagai Gubernur Papua, Lukas Enembe akan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu Presiden 2019 nanti.

“Kepala daerah telah menyatakan kepada saya sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres. Sebanyak 28 bupati dan satu wali kota telah memberikan keputusan sehingga seluruh masyarakat Papua akan mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Lukas usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Kehadinya di DPP Partai NasDem pada malam ini sebagai sebuah kunjungan dan silaturrahmi untuk meminta saran kepada Surya Paloh tentang calon presiden yang akan dipilihnya nanti.

“Bagaimana kekuatan capres kita. Beliau (Surya) menanyakan bagaimana sikap kita di Papua. Kita nyatakan, kita dukung Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Sebagai kader Demokrat, Dirinya mengakui berbeda pilihannya dengan keputusan DPP dalam hal capres-cawapres. Dimana Partai Demokrat mendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, namun belum ada panggilan dari DPP Demokrat terkait hal itu.

“Walaupun sikap berbeda seluruh kader Demokrat di Papua mendukung Jokowi-Ma’ruf. Saya sudah lapor, sikap kita jelas. Bagi kami tidak ada masalah karena ini sikap di akar rumput untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Dari DPP Demokrat belum. panggil saya,” kata Lukas.

Ketika ditanyakan apakah kedatangannya ke NasDem untuk pindah ke NasDem, Lukas mengaku belum memikirkan hal itu. Kita tunggu perjalanannya seperti apa, katanya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambut baik dukungan dari Lukas Enembe terhadap Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 karena dukungan itu sebagai suatu energi yang semakin memperkuat.

“Lukas telah nyatakan kesiapan papua yang dipimpin seluruh kepala daerah mengatakan sepakat satu tekad, satu semangat untuk memberikan semangat sepenuhnya kepada Jokowi-Ma’ruf.

Kedatangan beliau secara lebih khusus, beliau anggap saya sebagai kakaknya,” katanya.

Surya pun menyambut baik mana kala Lukas ingin bergabung ke NasDem.

“Tidak bergabung di NasDem pun kami sudah adik kakak. Rumah NasDem, rumah Lukas. Pilihan itu dalam diri beliau. Tapi sekali lagi kita welcome. Tapi komunikasi secara personal kita lakukan. NasDem komit sepenuhnya dibawah pimpinan Lukas,” ucapnya.

 

 

(Red: Bee, sumber Antara)

Tinggalkan Balasan