Golkar Setuju Dana Saksi Digulirkan Dalam APBN 2019

0
39

 

Jakarta, NAWACITA– Partai Golkar mendukung penganggaran biaya saksi partai politik (parpol) ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di Pemilu 2019.

Hal ini diutarakan oleh politikus Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa. Ia menyebut dengan pembiayaan tersebut bisa meminimalkan potensi konflik dan kecurangan di TPS.

“Kami dari awal setuju atas usulan ini. Partai malah mendukungnya,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (25/10).

Ia berpendapat bahwa setiap parpol sangat membutuhkan saksi. Namun tidak semua partai mempunyai kemampuan untuk itu. Oleh karena itu Negara harus hadir dalam hal ini.

”Semoga saja dana saksi untuk pemilu 2019 yang dibiayai Pemerintah tidak gagal lagi seperti yang sudah dibahas dan diputuskan oleh komisi II terdahulu untuk pemilu 2014. Makanya Negara harus hadir untuk terjaminnya Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur Adil (Jurdil) bagi semuanya,” kata Agun, saat dihubungi, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, Mantan Ketua Komisi II DPR 2012-2014 meminta partisipasi masyarakat untuk mendukung. Begitu juga peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus bisa memahami.

“Dan apabila masih tidak bersetuju , berikanlah solusi yang terbaik untuk adilnya bagi semua peserta pemilu, sehingga berbagai kesalahan kekeliruan perhitungan bahkan kecurangan tidak akan terjadi lagi seperti pemilu pemilu sebelumnya. Sehingga Sejumlah LSM dan masyarakat umum juga harus dapat memahaminya,” kata Kang Agun sapaan akrabnya.

 

 

(Red: Restu, sumber TS)

Tinggalkan Balasan