Gibran Rakabuming Tidak Manfaatkan Nama Besar Jokowi Besarkan Usahanya

0
172
Gibran Rakabuming Raka bersama keluarga kecilnya. (Foto: Ist)

 

Bogor, NAWACITA– Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Joko Widodo menegaskan eksistensi bisnis yang dirintisnya tidak pernah memanfaatkan nama besar dari bapaknya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Dari dulu kan anak-anak Bapak enggak ada yang pakai nama belakang. Jadi saya Gibran Rakabuming, Kaesang juga Kaesang Pangarep bukan Kaesang Widodo atau Kaesang Jokowi,” kata Gibran dalam acara bincang santai keluarga Presiden Jokowi dengan media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu, (8/12).

Dikatakanya, usaha jasa boga Chili Pari dan Markobar dibesarkan dengan kemampuan sendiri. Bila banyak orang yang mengenal dirinya sebagai anak Jokowi maka itu sebagai bonus.

“Kita ini dituntut untuk menanggung nama sendiri, saya sebagai Gibran. Kalau nanti secara bisnis atau politik tetap kebawa nama Bapak ya rezeki. Tapi kita selalu menonjolkan nama sendiri-sendiri bukan nama orang tua,” katanya.

Ia pun menuturkan, semua usaha dari bisnis yang dijalankanya maupun oleh adiknya tidak pernah menggunakan embel-embel nama besar Jokowi baik dalam sejak merintis maupun bisa bersaing di pasaran.

“Kita berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus. Kami berdua tetap kerja keras,” katanya.

Presiden Jokowi menanggapi hal itu dengan antusias, dan bersyukur bahwa anak-anaknya bisa mandiri dengan usahanya yang semakin berkembang.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, anak-anaknya justru lebih sukses dalam dunia usaha ketimbang dirinya sebagai pengusaha meubel.

“Kalau di bidang usaha mereka lebih sukses dari saya, tapi kalau di bidang politik saya lebih sukses,” kata Presiden sambil tertawa.

(Red: Bee, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan