Gerbong DPD PAN Tanah Bumbu, Kalsel Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
70
Deklarasi DPD PAN Tanah Bumbu, Kalsel dukung Jokowi-Ma'ruf. (Foto: Kumparan)

Kalsel, NAWACITA– Kader partai pendukung Pasangan Prabowo-Sandi lebih memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam perhelatan Pilpres 2019.

Hal mengejutkan ini berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dimana Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN)tersebut mendeklarasikan diri berjuang dengan calon petahana Capres Jokowi.

DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada sebuah acara di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (2/12).

“Kami sadar ini tidak sesuai dengan arah kebijakan partai. Namun deklarasi yang kami lakukakan akan kami pertanggungjawabkan kepada pengurus pusat,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, Sudian Noor, seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima, di Jakarta, Senin, (3/12).

Atas langkah yang dibuat ini menurut Noor akan siap menerima sanksi organisasi karena berbeda haluan dalam mendukung pasangan calon Presiden yang tidak searah dengan kebijakan partai.

“Saya siap menerima sanksi apa pun dari DPP PAN,” katanya.

Menurut dia, dukungan DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf dilakukan dengan pertimbangan yang matang, yakni melihat arus besar masyarakat yang merasakan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Ia menjelaskan, pemerintahan Jokowi terus melakukan pembangunan dan meningkat setiap tahun.

“Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Pak Jokowi, karena sudah merasakan program Pemerintah yang membangun dari pinggiran. Ini sudah terbukti dengan adanya anggaran Rp1 miliar di setiap desa. Masyarakat sangat merasakan manfaatnya,” katanya.

Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kalimantan Selatan, Rully Rozano, mengatakan, mereka menyambut baik keputusan dari DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut dia, deklarasi dukungan yang dilakukan DPD PAN Tanah Bumbu kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan bukti bahwa hati nurani yang berbicara.

“Kita tidak bisa membohongi nurani atas hasil kerja pemerintahan Presiden Jokowi yang manfaatnya dirasakan sampai ke pelosok-pelosok. Kami hanya mengucapkan alhamdulillah dan selamat bergabung,” katanya.

 

(Red: Juan, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan