Gerak Cepat Pemerintah Tangani Bencana, Presiden Jokowi Kembali Datang ke Palu

0
56
Presiden Jokowi saat tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: bbc/ist)

Jakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan keduanya di Palu guna meninjau langsung penanganan dampak bencana pasca gempa bumi disertai tsunami yang melanda wilayah tersebut beberapa hari yang lalu.

Kedatangan Presiden Jokowi hari ini sebagai bentuk dari komitmen dan gerak cepat pemerintah dalam penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Presiden menaiki Pesawat CN milik TNI AU dan tiba pada pukul 10.20 WIB pagi (3/10) di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kesederhanaan ditunjukkan orang nomor satu di Indonesia ini. Hanya dengan memakai kemeja putih lengan panjang tergulung, celana jins biru dan sneakers hitam-putih. Presiden Jokowi langsung meninjau rumah sakit darurat di area bandara.

Presiden menyapa satu per satu korban bencana yang terbaring di tandu milik TNI.

Beberapa korban yang menyadari kehadiran Jokowi mencoba bangun dari pembaringan. Namun Jokowi mencegahnya.

“Sudah, sudah, enggak apa-apa tidur saja,” ujar Jokowi sambil menyalami.

Saat ini, pemerintah terus memobilisasi dan mengkoordinasi bantuan-bantuan yang masuk. Pertamina sudah bisa memasukan bantuan BBM ke Palu, menggunakan truck, kapal laut dan pesawat terbang.

Selain itu, pemerintah telah mengerahkan 2.000 personel keamanan ke Palu. Dari Kementrian PUPR telah menyediakan air bersih, sanitasi serta alat berat untuk memperbaiki jalan masuk ke Palu.

 

 

(Red: Faiz, sumber Ist)

Tinggalkan Balasan