Asyik !! Dufan Buka 18 Wahana Saat PPKM, Apa Saja ?

0
1042
pengunjung menikmati wahana Dufan, keceriaan berakhir pekan saat PPKM

Jakarta, NAWACITAPOST Pengelola Dunia Fantasi kembali membuka tempat wisatanya, terhitung sejak Selasa 14 September 2021 pengunjung sudah diperbolehkan menikmati ke-18 wahana yang baru dibuka. Pengung hanya diperbolehkan masuk ketika sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Dari total 35 wahana dufan, ke-18 wahana yang baru dibuka ini hanya diperuntukan bagi pengunjung diatas 12 tahun. Wahana tersebut antara lain Ontang anting, Zig Zag, Baling Baling, Kolibri, Turbo Drop, Paralayang, Turangga Rangga, Bianglala, Kora Kora, Gajah Bledug, Ombang Ombang, Pontang pontang, Halilintar, Arung Jeram, Tornado, Alap Alap, dan Istana boneka.

Disisi lain, Dufan membatasi kuota pengunjung harian,  Head Operational Dufan, Dani menjelaskan pihaknya memangkas dari total 25.000 pengunjung, kini hanya menerima 5.000 pengunjung setiap harinya. Tak main-main, jumlah kuota sudah terintegrasi dengan sistem pembelian tiket online.

“setiap hari kami cuma terima 5.000 pengunjung, sebelum Covid-19 pengunjung bisa sampai 25.000 dan di cluster pertama covid-19 sebelum ppkm, kami hitung pengunjung berkurang menjadi 15.000 saja disetiap akhir pekan,” jelasnya kepada media, Kamis (14/09/2021).

Untuk menghalau penyebaran virus Covid-19, pihaknya telah menyediakan papan informasi berisikan himbauan untuk mengedukasi warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di wahana permainan. Selain itu, ada penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan pemberian tanda silang pada wahana untuk memberi jarak antar pengunjung.

“banyak papan edukasi kami sediakan buat warga, kita juga udah dapat sertifikah CHSE dari gurbernur DKI Jakarta, dan sebelum dibuka kami sudah terima kunjungan dari pak Anies dan beberapa menteri untuk pengecekan kesiapan,” ucap Danis

Sebagai informasi, untuk jam operasional, Dufan buka mulai pikul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Seluruh transaksi pembelian tiket dilakukan secara online melalui link https://beacons.ai/infodufan/, pengunjung cukup scan barcode pada pintu masuk dufan.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !