Posisi Seks yang Paling Banyak Bakar Kalori, Caranya?

0
1014

NAWACITAPOST- Kunci kesuksesan menurunkan berat badan tidak hanya dengan melakukan diet atau mengatur pola makan. Namun, Anda juga harus rutin melakukan aktivitas fisik, termasuk seks. Seks bisa dibilang menjadi aktivitas fisik yang menyenangkan sekaligus membantu membakar kalori tubuh. Ada beberapa posisi tertentu yang membantu bakar kalori lebih banyak.

Sebagaimana dilansir Daily Star, GolfSupport melakukan riset terkait posisi seks dan kalori. Sebanyak 112 pasangan dipasang alat pendeteksi selama berhubungan seks.

“Hubungan seks dan kebugaran seperti hubungan ayam dan telur. Meningkatkan kebugaran akan meningkatkan kehidupan seks dan seks rutin bisa meningkatkan aktivitas fisik,” kata Gary Lockwood, CEO GolfSupport.

Hasilnya, untuk wanita, posisi the squat akan membakar kalori paling banyak yakni 188 kalori dalam 30 menit. Sedangkan pria, membakar kalori paling banyak dengan posisi butter churner.

Berikut daftar posisi dan jumlah kalori terbakar baik pada pria maupun wanita.

The Squat

The Squat

Posisi wanita di atas dengan posisi jongkok (squat). Posisi ini akan membakar 188 kalori pada wanita dan 50 kalori pada pria.

Butter Churner

Butter Churner

Mungkin ini terdengar aneh tapi ini merupakan salah satu posisi seks klasik. Sebagaimana dilansir Metrobutter churner terinspirasi dari model mesin lawas untuk mengaduk butter.

Dalam posisi ini, wanita berbaring dan mengangkat kaki hingga ke belakang kepala. Sedangkan pria akan berjongkok dan melakukan penetrasi. Perpaduan jongkok dan penetrasi membuat pria bisa membakar kalori sebanyak 211 kalori dan wanita sebanyak 179 kalori.

Kneeling wheelbarrow

Kneeling wheelbarrow

Posisi ini mirip doggy style tetapi wanita akan mengangkat dan meletakkan salah satu kakinya di pinggul pria. Sedangkan, kaki lainnya berada di antara kedua paha pria.

Kalori yang terbakar nyaris sama yakni 149 kalori pada wanita dan 167 kalori pada pria.

Standing

Standing

Standing memang posisi terbaik saat Anda dan pasangan tidak punya cukup ruang untuk berhubungan seks. Jika bisa bertahan selama 30 menit, pria bisa membakar 198 kalori dan wanita sebanyak 145 kalori.

Cowgirl

Posisi ini juga dikenal sebagai women on top yang menuntut stamina besar untuk wanita. Namun, posisi ini sepadan dengan kalori yang terbakar yakni 139 kalori. Sedangkan, pria hanya 39 kalori.

Baca Juga : 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia, Bakal Dikasih Secara Cuma-Cuma?

Lotus

Posisi ini tetap membuat wanita berada di atas, tetapi pria akan mengambil posisi duduk dengan kaki diluruskan ke depan.

Sama-sama ‘kerja keras’, kalori yang terbakar hampir seimbang. Pria membakar 148 kalori dan wanita 139 kalori.

Reverse cowgirl

Untuk sensasi berbeda, posisi reverse cowgirl bakal menawarkan pengalaman baru. Kebalikan dari cowgirl, posisi ini akan membakar 137 kalori pada wanita dan 48 kalori pada pria.

Legs up

Suasana intim masih bakal terasa di posisi legs up. Wanita berbaring dan kedua kaki disandarkan pada tubuh pria. Cukup 30 menit dan 116 kalori pada wanita akan terbakar. Sedangkan pria bakal membakar 127 kalori.

69

’69’ kerap digunakan sebagai foreplay atau pembukaan hubungan seks.

Dari posisi ini, wanita bisa membakar kalori sampai 111 kalori sedangkan pria 78 kalori. Bayangkan berapa banyak kalori terbakar jika setelah ini Anda mengambil posisi berbeda untuk penetrasi.

Doggy style

Mungkin posisi ini bisa ,menjadi favorit Anda dan pasangan. Doggy style bisa membakar 182 kalori pada pria dan 103 kalori pada wanita.

Spooning

Spooning bisa jadi jawaban untuk seks yang tidak melelahkan karena tidak melibatkan gerakan akrobatik atau enerjik.

Seks santai dengan spooning bakal membakar 101 kalori pada pria dan 84 kalori pada wanita.

The eagle

Missionary mungkin terdengar membosankan, tapi posisi the eagle pun bisa dicoba. Seperti missionary, wanita berbaring lalu pria di atas. Kemudian wanita pun mengangkat kaki hingga membentuk huruf V.

Dengan posisi ini, 145 kalori pria akan terbakar, sedangkan wanita cukup 69 kalori.