5 Stasiun Kereta Api Paling Romantis dan Ikonik di Indonesia

1
85

Jakarta,NAWACITA-Stasiun kereta api menjadi tempat yang menyimpan banyak cerita romantis. Dibandingkan dengan bandara, stasiun kereta api begitu banyak menyimpan kisah perpisahan dan pertemuan yang romantis sejak dulu.Di Indonesia, ada beberapa stasiun kereta api yang ikonik sebagai tempat pertemuan yang romantis. Berikut ulasannya, mengutip dari Okezone.

  1. Stasiun Pasar Senen

Stasiun Pasar Senen merupakan pilihan untuk orang-orang yang ingin naik kereta dengan biaya ekonomis. Biasanya, stasiun ini dipilih oleh para pemuda yang juga ingin traveling ke daerah Jawa dengan budget minimalis. Termasuk pilihan bagi mereka yang ingin mendaki gunung di tanah Jawa, seperti ke Gunung Prau, Gunung Sumbing, hingga Gunung Lawu.

Stasiun kereta api Pasar Senen jadi meeting point dan saksi persahabatan traveler. Juga saksi berkumpulnya rindu para pejuang PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad). Ada suami dan ayah yang hendak melepas rindu untuk anak-istri, ada rindu anak kepada kedua orangtuanya serta sepasang kekasih yang wajib bertemu setiap minggu.

  1. Stasiun Tugu

Stasiun Tugu di Yogyakarta juga tak kalah ikonik dari Stasiun Pasar Senen. Para traveler yang naik kereta dan turun di Stasiun Tugu, bisa langsung menikmati keindahan Yogyakarta melalui Malioboro. Dari Stasiun Tugu hanya perlu berjalan sekitar satu kilometer, Anda sudah dapat menikmati keindahan malam jalan pedestrian sekaligus memanjakan lidah dan perut di angkringan.

  1. Stasiun Bandung

Bandung kerap menjadi tujuan wisata singkat warga Jakarta. Untuk menuju Bandung, kereta api pun sering kali dipilih karena cepat dan harganya ekonomis. Di Stasiun Bandung, para traveler akan disambut dengan iringan musik yang dimainkan oleh para pelaku seni di sana. Anda juga bisa memanjakan perut bersama kekasih sambil diiringi musik yang romantis

  1. Stasiun Solo Balapan

Sobat Ambyar pasti tahu dong dengan Solo Balapan? Stasiun ini juga dikenal oleh masyarakat luas karena dijadikan judul lagu oleh Didi Kempot. Kisah romantis hingga sedihnya perpisahan di Stasiun Solo Balapan menginspirasi Didi Kempot membuat lagu berjudul “Stasiun Balapan”. Lagu tersebut menceritakan tentang perpisahan sepasang kekasih yang tak berakhir bahagia.

  1. Stasiun Malang

Malang juga menjadi tujuan wisata favorit banyak orang. Memiliki beragam destinasi yang indah, tak heran banyak orang mengajak keluarganya untuk berlibur ke Malang. Kereta api pun sering kali jadi pilihan. Saat musim liburan, suasana di Stasiun Malang akan dipenuhi traveler. Suasana romantis di stasiun ini pun bakal muncul seketika. Jika Anda memiliki kisah romantis di stasiun kereta api, Anda juga bisa membagikan kisah tersebut lewat hashtag #KAIPunyaCerita di akun Instagram @keretaapikita.