Idap Kanker Langka, Ari Lasso Terpaksa Jalani Kemoterapi

0
296
Penyanyi solo, Ari Lasso idap kanker langka, jalani 3 kali Kemoterapi

Jakarta, NAWACITAPOST Juri ajang Indonesia Idol, Ari Bernardus Lasso atau yang lebih dikenal dengan Ari Lasso mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya dengan kondisi botak, bersama postingan ini pula Ari Lasso mengumumkan bahwa ia mengidap penyakit kanker.

Dalam postingannya itu, Ari Lasso mengungkap bahwa dirinya menjalani kemoterapi selama 3 kali. “Memberanikan diri posting, Sudah Chemo ke 3, sudah melihat jalan, bisa menjalani menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua” caption postinganya.

Dia juga mengakui bahwa dampak dari kemoterapi yang dijalaninya, kini kondisinya sudah botak seperti artis lain, misalnya Deddy Corbuzier. “Ya, sy sudah gundul sepertu @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin msh bisa tumbuh n gondrong lagi. Terimakasih teman2 love u full!!!” dia.

Berkat postingannya tersebut, Ari Lasso mendapat dukungan dari sejumlah pihak, rekan artis hingga penggemar dan pengikut Ari Lasso di Instagram.

“semangat mas Ari, Sehat sehat sehat,” tulis @dennycagur

“Sehat mas Ari, Kuat! Pasti sembuh ! kita sekeluarga doa dari sini ya mas.. amin amin pasti pulih 100%. Tuhan berkati mas Ari,” doa dari @nanamirdad_

“Doa yang terbaik untuk mas Ari Lasso, kembalilah lebih kuat mas,” tulis @kitabisacom

Soal penyakitnya, Ari Lasso mengetahui awal ia mengidap kanker ini. Ia mengalami sakit di bagian perut yang terasa seperti ditusuk, kemudian ia kembali mengalami sakit di bagian samping sebelah kiri hingga belakang pada 4 Agustus lalu. 

Curiga ada penyakit parah, Ari Lassomelakukan USG di rumah sakit, hasil menunjukkan adanya infeksi besar yang berada di belakang lambung. Menurut penjelasan dokter, penyakitnya ini disebabkan karena Covid-19 yang pernah idap. 

Setelah dilakukan CT Scan dibagian perut, hasil menunjukkan Ari Lasso memiliki tumor di limpa yang mengharuskannya untuk segera mengangkat tumor tersebut. Setelah dilakukan pembedahan, selang 5 hari kemudian hasil patologi menunjukkan Ari  kanker kanker DLBCL atau Diffuse large B-cell lymphoma.

Simak informasi menarik lainnya di NAWACITA TV !