Heboh SMS Penipuan Catut Nama Baim Wong, Polisi Ungkap Modus Pelaku

0
272

Sambas, NAWACITAPOSTKomplotan pelaku penipuan dengan modus SMS Blasting berhasil diamankan Polda Metro Jaya. Pama artis papan atas, Baim Wong sempat terseret atas penipuan tersebut. Pelaku penipuan ini berhasil diringkus polisi atas laporan dari Baim Wong, artis papan atas yang namanya sempat terseret dalam kasus ini.

Modus yang dilakukan pelaku diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yakni menipu korban dengan kedok pemenang hadiah uang tunai senilai Rp 50 Juta ke nomor acak dengan mengaitkan nama Baim Wong sebagai penyelenggara program giveaway tersebut.

“Jadi biasa dia blast dulu ke semua random kalau ada yang nyangkut isinya ‘selamat nomor hp anda terpilih dapat hadiah 50 juta rupiah dari gateway dari BaimWong.id_anda’,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (07/09/2021).

Lebih lanjut, jika korban terperangkap pelaku lalu meminta sejumlah uang untuk biaya administrasi, pajak, hingga biaya peliputan untuk ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam kasus ini, tercatat sebanyak 10 pelaku diamankan. Dalam melancarkan aksinya, pelaku dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan delapan dan dua orang.

Simak informasi menarik lainnya di youtube kami !