Ditinggal Teman, David Noah Terpaksa Bayar Hutang Perusahaan Seorang Diri

0
695
David Noah

Jakarta, NAWACITAPOSTKeyboardist Noah, David menjelaskan duduk perkara soal tuduhan Lina Yunita atas kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1,150 Miliar yang dipinjamkan kepada David. Tuduhan ini dikeluarkan Lina lantaran sebelumnya David memberikan cek namun tak dapat dicairkan, dan sudah melewati batas waktu pelunasan.

David yang sekaligus direktur komunikasi sebuah perusahaan terpaksa meminjam uang tersebut kepada Lina karena kondisi perusahaan yang sulit. Kondisi sulit ini disebabkan karena mandeknya proyek yang telah disepakati.

“Ya temen saya sahabat saya minta tolong karena ada pengerjaan di depan, which is saya udah cek juga udah datang langsung ke pemaparan pekerjaannya bahwa mereka ada satu proyek,” jelasnya

“yang didepan yang bisa diambil begitu memungkinkan kita sudah ikut pemaparan dan sebagainya, terus dia minta tolong ke saya itu karena perusahaannya itu sulit,” tambah David

Pihak perusahaan bersama David sebelumnya berusaha melunasi hutang ke Lina, namun ditengah jalan rekan bisnis atau teman-temannya meninggalkan tanggung jawab, sehingga David harus menanggung seluruh hutang-hutang perusahaan seorang diri.

“Kami berusaha memenuhi kewajiban untuk per bulan bisa bayar ke Lina. Di tengah jalan, ternyata satu per satu bubar jalan,” kata David, dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/08/2021).

Mengenai cek yang tak bisa dicairkan, David menjelaskan tidak mengetahui penyebab ditutupnya cek tersebut. Ia menyampaikan cek itu diberikan sebagai jaminan sebab Ia merasa bertanggung jawab.

Atas kondisi tersebut David sudah melakukan mediasi dengan Lina per 31 Juli 2021, dan beritikad untuk melunasi hutang perusahaan dengan cara dicicil.

Sebagai informasi, Lina Yunita memiliki kedekatan dengan David NOAH sebagai teman. Dengan alasan kedekatan Lina meminjamkan uang Rp 1,150 miliar kepada kibordis Noah itu.

“Kalau kita orang bisnis kan apalagi saya melihat ini anaknya niat juga punya track record okelah ya. Maksudnya di pekerjaannya dia sebagai musisi. Terus saya melihat kontraknya ada, terus jaminan SKBDN, harus kalau jaminan SKBDN kalau orang bisnis tahulah ya. Proyeknya oke, itu cuma sebentar saja sudah cair itu bisa di bank, bisa bankable sebetulnya kalau memang benar-benar proyeknya real gitu kan,” kata Lina Yunita dikutip dari wawancara Kopi Viral