Di tengah Wabah Corona, BTS Hingga Obama Tampil dalam Acara Wisuda Virtual

0
22
Di tengah Wabah Corona, BTS Hingga Obama Tampil dalam Acara Wisuda Virtual

NAWACITAPOST- Untuk membesarkan hati para siswa yang lulus di tengah wabah virus corona, sejumlah pesohor internasional, mulai dari BTS hingga Barack Obama, akan tampil dalam upacara wisuda virtual gagasan YouTube.

Bertajuk Dear Class of 2020, acara wisuda virtual itu akan digelar pada 9 Juni mendatang dengan agenda utama pidato dan penampilan dari para bintang tamu.

“Saya tahu betapa ##Classof2020 bekerja keras hingga dapat wisuda, maka @BarackObama dan saya ingin menggelar perayaan yang layak,” kata istri Obama, Michelle, melalui Twitter.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Jalani Karantina, Latihan Juventus Terancam Molor

Michelle kemudian mengunggah poster wisuda virtual tersebut dengan rincian pengisi acara yang bakal memberikan pidato sambutan.

Selain Obama dan BTS, akan ada pula pidato dari Lady Gaga beserta beberapa tokoh lainnya, seperti mantan Menteri Pertahanan AS, Robert M. Gates; CEO Google, Sundar Picahi; aktivis HAM, Malala Yousafzai; hingga eks Menteri Luar Negeri AS, Condoleezza Rice.

BTS juga akan tampil dalam acara perayaan setelah wisuda tersebut. Tak hanya BTS, konser virtual itu juga akan dimeriahkan oleh Alicia Keys, Kelly Rowland, hingga Zendaya.

Ini merupakan acara terbaru di mana Lady Gaga terlibat secara sukarela di tengah masa pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya, ia menjadi kurator acara konser amal virtual yang didukung oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), One World: Together at Home.

Dengan penampilan dari sederet musisi papan atas, mulai dari The Rolling Stones hingga Taylor Swift, konser virtual tersebut berhasil menggalang dana hingga US$127,9 juta.

Dari keseluruhan hasil penggalangan dana tersebut, US$55,1 juta di antaranya akan disalurkan ke COVID-19 Solidarity Response Fund, sementara US$72,8 juta bakal diserahkan ke tim cepat tanggap di berbagai kawasan.

Sementara itu, BTS terpaksa membatalkan rangkaian tur promosi album Map of the Soul demi mencegah penyebaran Covid-19.