Usai Bebas,Apakah Dhani Akan Kembali Masuk Penjara?

1
35
Musisi Ahmad Dhani.(Foto: today)

Jakarta,NAWACITA Ahmad Dhani sudah dinyatakan menyelesaikan masa hukuman atas kasus ujaran kebencian yang menyeretnya di 2017. Senin pagi (30/12/2019), Ahmad Dhani kembali menghirup udara bebas dan sudah meninggalkan Rutan Cipinang Jakarta.Usai merayakan kebebasan Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum memastikan kliennya tidak akan ditahan lagi.

“Insya Allah setelah bebas ini Mas Dhani sudah tidak ada masalah hukum lagi,” ujarnya dalam sesi konferensi pers.

Termasuk untuk kasus ujaran idiot yang menyeret Dhani di Surabaya, Hendarsam Marantoko mengatakan pentolan Dewa 19 bebas dari hukuman. Sebab menurut penuturan Hendarsam, suami Mulan Jameela hanya menjalani hukuman percobaan atas kasus tersebut sehingga tidak perlu ditahan.

“Hanya percobaan, jadi tidak perlu ditahan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani tersangkut perkara lain di tengah kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.Tepatnya pada 2018, dimana Dhani terseret perkara ujaran idiot di Surabaya, Jawa Timur.

Atas perbuatannya, Ahmad Dhani dikenakan pidana penjara 1 tahun pada 28 Januari 2019. Namun dalam proses banding, hukuman Dhani akhirnya dipangkas menjadi tiga bulan kurungan dan enam bulan percobaan.

Sementara atas kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun. Namun karena sempat mendapat remisi, masa hukuman Dhani berkurang jadi 11 bulan.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here