Sang Ayah Tak Jadi Wali, Pernikahan Vanessa Angel Tidak Sah?

1
31

Jakarta,NAWACITA-Keluarga mengaku syok mendengar kabar pernikahan Vanessa Angel yang digelar di Depok, Jawa Barat, pada 15 Desember 2019. Sang aktris digadang-gadang dipinang oleh seorang pria yang berprofesi sebagai pengusaha.

Puput dan Doddy Soedrajat, ibu tiri dan ayah kandung Vanessa Angel mengaku, mereka baru mengetahui kabar pernikahan putrinya pada Senin pagi (16/12/2019). Bahkan, Doddy mengetahui kabar tersebut dari wartawan yang menghubunginya.

“Kalau toh menikah, berarti walinya orang lain. Karna daddynya juga kan baru tahu kabar itu tadi pagi dari wartawan,” ujar Puput dalam pesan singkatnya kepada awak media, pada Senin (16/12/2019).

Mengetahui kabar bahwa Vanessa Angel telah menikah, Puput mengaku bahagia. Namun ia juga tak memungkiri ada kesedihan yang dirasakannya, lantaran tak mengetahui siapa yang ditunjuknya sebagai wali nikah.

“Merasa sedih karena enggak ada yang menikahkan dia tentunya. Tapi balik lagi, kalau memang benar-benar sudah menikah ya kami bersyukur. Mudah-mudahan kabar itu benar. Semoga dia mendapatkan imam yang bisa membimbing dunia akhirat,” ungkapnya.

Lebih jauh Puput mengungkapkan, pernikahan Vanessa Angel bisa dianggap tidak sah lantaran bukan ayah kandung yang menikahkan pelantun Indah Cintaku tersebut. Hal tersebut menurutnya diatur dalam Islam, agama yang dianutnya.

Puput Soedrajat menambahkan, “Hanya sangat disayangkan, sebab pernikahan itu kan sakral. Kalau bukan daddynya yang jadi wali saat ijab kabul, maka tidak sah pernikahan itu.”

“Dalam Islam begitu aturannya. Lain halnya kalau si anak sebelumnya sudah pernah menikah. Itu bisa ditunjuk wali nikah yang lain”.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here