Irwansyah Beberkan Kronologi Transfer Dana ke Perusahaannya yang Dituding Penggelapan

2
349

Jakarta,NAWACITA-Artis sinetron Irwansyah menampik tudingan penggelapan dana perusahaan yang dialamatkan rekan bisnisnya, Medina Zein, kepadanya. Ia mengakui bahwa memang ada dana yang ditransfer dari PT Bandung Berkah Bersama ke perusahaan miliknya, Jannah Corp atau J-Corp.

Namun menurut Irwansyah, dana itu bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk menggaji karyawan. Suami Zaskia SungkaR ini pun membeberkan kronologi transfer dana tersebut.

“2017, Desember, kami mengajukan bahwa harus ada karyawan di Jakarta. Bandung Makuta di Jakarta. Iurannya Rp 50 (juta) sekian kurang lebih. Itu disepakati oleh 80 persen pemegang saham,” ujar Irwansyah dalam video berjudul “Irwansyah Bantah Tegas Tudingan Penggelapan Uang Rp 2 Milyar” di kanal YouTube Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

“Nah, di mana sih kami gaji karyawan Makuta yang di Jakarta, dari J-Corp. Transferan itu ke J-Corp semata-mata untuk menggaji mereka, bukan ke kami,” kata Irwansyah.

Istrinya Zaskia menimpali, karyawan yang yang berbasis di Bandung digaji lewat Bandung Makuta. Sementara karyawan Bandung Makuta bersama brand-brand lainnya yang ada di Jakarta, digajinya lewat J-Corp.

“Ke J-Corp dulu baru ke karyawan. Itu melalui kesepakatan 80 persen pemegang saham. Di luar Medina karena Medina waktu itu pergi,” kata Irwansyah menambahkan.

Aliran transfer dana tersebut, menurut Irwansyah dan Zaskia, sudah dituangkan ke dalam kesepakatan tertulis. Bahkan, lanjut pasangan suami istri itu, mereka telah membagi informasi hasil rapat itu ke grup aplikasi pesan para pemegang saham.

“Ada dong (hitam di atas putihnya). Ada tanda tangan 85 persen pemegang saham. Mungkin karena dia lagi sibuk, enggak baca di grup. Ada di situ,” ujar Zaskia.

Namun, baik Zaskia maupun Irwansyah enggan mengungkapkan nominal atau nilai transfer dari PT Bandung Berkah Bersama ke J-Corp yang disebut-sebut mencapai Rp 1,9 miliar. Mereka mengatakan akan membukanya nanti di depan penyidik. “Untuk menggaji mereka tok, enggak ada untuk apa-apa yang lain, untuk menggaji mereka. (Totalnya) Nanti biar polisi yang ini…,” ujar Irwan. “Yang jelas tidak ada penggelapan,” tambah Zaskia

 

 

Comments are closed.