Masa Lalu Anak Angkat Dibongkar, Ruben Onsu Geram

0
13

Jakarta,NAWACITA-Presenter Ruben Onsu menunjukkan kemarahannya kala mengetahui masa lalu anak angkatnya, Betrand Peto dibongkar di sebuah media digital yang beredar di Youtube. Dalam video tersebut muncul ibu kandung Betrand angkat bicara.

“Jika di sini saya boleh bicara, saya sangat keberatan jika kalian terus mencari-cari pemberitaan tentang Betrand seperti apa di masa lalunya,” ujar Ruben dalam tulisannya di Instagram pada Sabtu 14 September 2019.

Suami Sarwendah tersebut keberatan kala media mengorek informasi perihal masa lalu putra angkatnya itu dari ibu kandungnya. Menurutnya, pemberitaan itu memunculkan opini negatif terhadap masa lalu ibu kandung Betrand.

“Jangan ditanya-tanya ataupun penjelasan mengenai ibu kandung yang kalian perjelas di template sehingga menimbulkan komentar negatif tentang masa lalu dari ibunya anak ini (Betrand),” tegas Ruben.

Saking khawatirnya dengan kondisi psikologis putranya, Ruben bahkan tidak membolehkan memegang gawai. Ia merasa takut jika Betrand melihat hal-hal yang tidak diinginkannya.

“Jadi saya tegaskan, yang baik buat kalian belum tentu baik buat kami. Berita positif yang kalian bilang tapi tidak positif untuk kami,” tutur Ruben.

Ruben menyambungkan, “Lihat dulu siapa yang kalian hadapi, ini adalah seorang anak kecil yang belum bisa dan belum pantas mengetahui cerita terdahulunya. Apakah kalian pernah berfikir dampak dari perbuatan ini? Mungkin bukan sekarang, tapi psikologi anak yang mungkin akan terpengaruh nantinya.

Ruben menjelaskan bahwa sebenarnya komunikasinya dengan keluarga kandung Betrand semuanya berjalan dengan lancar. Presenter 36 tahun itu mengaku rutin menyampaikan perkembangan putranya di Jakarta kepada keluarganya di NTT.

Jangan hal seperti ini kalian upload an Youtube kalian, yang jadi menghambat perkembangan anak ini untuk berkarier dan pendidikannya,” jelasnya

Pemberitaan yang menyangkut masa lalu putranya hingga menimbulkan komentar pedas kepada sang ibu kandung itu dinilai Ruben dapat merusak apa yang sudah dibangunnya bersama keluarga. Kakak Jordi Onsu itu mengaku selalu menanamkan pemahaman kepada Betrand untuk selalu menyanyangi keluarga kandungnya.

“Tolong jangan jadi pemicu yang bisa merusak kebahagiaan kami #respect,” kata Ruben.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here