Dirawat di RS karena Kanker, Ria Irawan: Gimana Perasaan Sekarang?

0
12

Jakarta,NAWACITA- Artis peran Ria Irawan mengungkapkan kondisinya selama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, sejak 1 September 2019). Dengan suara terbata-bata dan wajahnya ditutupi masker, Ria mengatakan bahwa kondisinya sudah lebih baik daripada saat kali pertama dirawat di rumah sakit.

“Gimana perasaannya sekarang? Mendingan,” kata Ria yang duduk di kursi roda saat memberikan pernyataannya terkait kondisi kesehatannya di RSCM, Jumat sore (13/9/2019).

Ria tidak banyak berbicara saat menjawab pertanyaan wartawan. Suami Ria, Mayky Wongkar, menjelaskan bahwa sel kanker endometrium atau kanker dinding rahim telah menyebar.

“Jadi saya cuma menjelaskan, ini endometrium. Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru,” kata Mayky.

Mayk menjelaskan kanker yang muncul kali ini diketahui dari hasil MRI di bagian kepala. Dari hasil MRI itu, di bagian kepala Ria ada massa tumor dan ada pula di bagian paru-paru. “Massa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara, dan kehilangan keseimbangan,” kata Mayky.

Langkah yang diambil oleh dokter, kata Mayky, adalah mengecilkan atau menekan urat saraf di bagian kepala saja. “Setelah nanti akan melakukan sinar kepala sebanyak 10 kali akan dilakukan namanya kemoterapi paliatif untuk bagian tubuh seperti paru dan sebagainya,” kata dia.

“Jadi sel kanker ini disebut metastasis yang berasal dari endometrium sel kanker yang awal istri saya alamin. Jadi ini bukan hal baru, sudah dari 2014,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here