Demi Bekal Akhirat, Dorce Gamalama Hibahkan 600 Baju Show

1
8

Jakarta,NAWACITA- Seiring usia yang semakin senja, Dorce Gamalama mengaku mulai mempersiapkan diri untuk urusan akhirat. Salah satunya dengan menghibahkan sekitar 600 koleksi pakaian miliknya.

“Saya takut, nanti ketika dihisab tidak mampu mempertanggungjawabkan semua baju-baju itu. Jadi lebih baik dihibahkan saja kepada yang membutuhkan,” ujar Dorce Gamalama ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Menghibahkan ratusan kostum panggung memang bukan perkara mudah. Karena itu, Dorce melalui Yayasan Dorce Halimatus Sa’diah akan menggelar ‘pameran’ pada Minggu (15/9/2019). Dia juga telah mempromosikan kegiatan tersebut lewat media sosial.

“Bisa dipastikan, semua baju yang akan saya pamerkan itu (berpotongan) sopan dan tentunya masih modis untuk dipakai sekarang. Apalagi, sebagian besar baju itu hanya sekali pakai saja,” imbuh entertainer 56 tahun tersebut.

Meski bersifat hibah, namun Dorce Gamalama tetap mematok syarat bagi orang-orang yang menginginkan bajunya. Dia meminta, peserta pamerannya nanti tidak ‘rakus’ dalam memilih pakaian yang mereka inginkan.

Selain itu, dia meminta, pakaian yang telah diambil tak dijual kembali. “Saya enggak ridho dunia akhirat kalau dijual kembali. Lu mau pakai atau dijadikan lap, terserah. Tapi jangan dijual!” ungkap Dorce tegas.

Koleksi pakaian yang akan dihibahkan Dorce Gamalama itu memang bukan barang murah. Beberapa di antaranya bahkan berbanderol fantastis, mencapai puluhan juta rupiah. Mafhum, beberapa merupakan hasil rancangan desainer ternama Tanah Air.

“Beberapa baju karya Hengki Kawilarang yang harganya mencapai Rp25 juta. Koleksi paling murah itu Rp10 juta. Nah, waktu masih mengisi Dorce Show saya pakai 8-9 baju. Itu sekali pakai semua, karena saya enggak mau diendorse,” tutur Dorce.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here