Kim Kardashian Menangis divonis Mengidap Lupus

0
10
attends Harper's Bazaar's celebration of "ICONS By Carine Roitfeld" presented by Infor, Laura Mercier, and Stella Artois at The Plaza Hotel on September 9, 2016 in New York City.

Jakarta,NAWACITA- Istri penyanyi rap Kanye West, Kim Kardashian menangis saat dinyatakan positif lupus. Lupus adalah penyakit autoimun. Hal itu terungkap dalam tayangan di akun YouTube Keeping Up Wtih The Kardashians pada Senin (9/9/2019).

Mulanya, Kim mengeluhkan tangannya bengkak. “Saya merasa sangat lelah, sangat mual, dan tangan ini benar-benar bengkak. Rasanya hancur berantakan. Tanganku mati rasa,” kata Kim.

Kim kemudian pergi ke dokter dan menjalani tes darah. Kim mengaku ketakutan dan panik. Tak lama kemudian, dr. Daniel Wallace melalui sambungan telepon dengan Kim mengatakan hasil pemeriksaan positif lupus. Selain itu, Kim juga memiliki rheumatoid arthritis (RA) atau peradangan sendi yang juga penyakit autoimun.

Saat mendengar hasil tersebut, Kim telihat menitikkan air mata dan mengambil tisu untuk mengusap air matanya. Ibu empat anak itu kemudian menanyakan lebih lanjut mengenai penyakit tersebut. Dokter menjelaskan, selain mengalami pembengkakan sendi, penyakit itu bisa membuat Kim demam, muncul ruam, luka pada mulut, hingga kelelahan.

Untuk diketahui, kedua penyakit autoimun tersebut belum ada obat yang dapat menyembuhkannya. Obat-obatan yang ada sejauh ini diperlukan untuk mengurangi gejala. Namun, sang dokter mengatakan bahwa hasil skrining tersebut bisa saja salah. Untuk itu, Kim harus kembali menjalani pemeriksaan lanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here