Keren! Ridwan Kamil Gandeng Gesits Bikin Desain Motor Konsep Bobber Klasik

0
84
Sumber foto: https://www.instagram.com/ridwankamil/

Jakarta, NAWACITAPOST – Belum lama ini, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat berkunjung ke pabrik motor listrik Gesits. Selain mengintip proses produksi, Ridwan Kamil juga menyumbang satu desain.

“Kang Emil”, sapaan hangat Ridwan Kamil, membuat sebuah desain motor custom dengan konsep bobber klasik. Yang uniknya, desain motor custom ini adalah sebuah motor listrik yang Ridwan Kamil buat bersama dengan Gesits.

Saat ini, Gesits keluar hanya dengan satu model, yakni skuter. Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, motor listrik ini belum merilis lagi model terbaru.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Ridwan mengatakan, urusan manufaktur otomotif, ekosistemnya lengkap di Jawa Barat dan menjadi salah satu yang terbaik di ASEAN.

Adapun kemampuan jelajah motor ini disebut-sebut bisa sampai 100 kilometer.

“72 volts bisa utk 100 km. Dual battery boxer system,” tulis Ridwan diakun Instagram pribadinya, Jumat (09/07).

Diunggahan yang berbeda, Ridwan juga mengatakan motor tersebut bukan lagi berbahan bakar bensin, melainkan listrik.

“MOTOR LISTRIK GESITS BOBBER STYLE? Bisa ga? Bisa ga? Bisa lah masa ngga,” tulisnya di pembuka caption post tersebut, Rabu (27/04).

“Masa depan kendaraan adalah bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan,” tulis Ridwan.

Ridwan Kamil menambahkan, teknologi dan performa kendaraan listrik harus terus dikembangkan agar setara dengan performa kendaraan berbasis BBM.

Selain itu, Ridwan mengatakan, masa depan kendaraan bukan kendaraan bensin lagi, tapi kendaraan listrik. Menurutnya, kendaraan listrik harus terus dikembangkan soal performa, dan tdesain yang memenuhi selera pasar.