Presiden Jokowi dikenal Cukup dekat dengan Generasi Milenial

0
130
Presiden Jokowi dikenal Cukup dekat dengan Generasi Milenial

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi dikenal cukup dekat dengan generasi milenial. Sejak Pilpres 2014 sampai periode keduanya.

Jokowi menempatkan tujuh kalangan milenial untuk posisi staf khusus. Pemberian ruang besar kepada generasi milenial ini dilakukan karena pada 2030 jumlah mereka mencapai 70 persen dari total penduduk Indonesia.

Hal itu terungkap dalam diskusi kekinian yang dinamakan #IndonesiaPodcastShow. Diskusi yang diselenggarakan oleh anak-anak muda pemilik radio online, pemudafm, ini mengambil tema ‘Pembangunan Indonesia Periode Kedua Jokowi di Mata Generasi Milenial’.

Baca Juga : Rizieq  Shihab Hingga Saat Ini belum Bisa Pulang ke Indonesia

Tenaga Ahli KSP Rawanda W Tuturoong mengatakan, generasi milenial saat ini sedang melek politik karena dianggap menarik dan siginifikan. Generasi sekarang juga lebih kritis.

“Generasi saat ini akan menjadi posisi sangat penting, dan saat ini waktu yang tepat untuk membangun sebuah visi dan misi bersama dengan generasi saat ini,” kata Rawanda dalam paparannya.

Rawanda juga mengajak kepada generasi milenial untuk bergabung bersama pemerintah, membangun dan melalukan perubahan demi kemajuan bangsa. “Di era digital sekarang tentu bisa sama-sama belajar dan memberikan gagasan, ide yang bagus. Kalau ada pilihan saya termasuk orang yang optimistis bahwa pembangunan Indonesia akan berjalan dengan dukungan dari generasi milenial,” tegasnya.

Senada dengan juru bicara PSI Mikhail Gorbachev. Ia mengaku optimistis generasi milenial akan membawa perubahan signifikan bagi kemajuan bangsa. Menurutnya, tahun 2019 ini secara populasi generasi milenial ini sangat besar.