Tak Banyak yang Tahu, Ini Sosok Pencipta Indomie yang Diakui Korea dan Jepang

1
141

Jakarta,NAWACITA-Belum lama ini, Indomie ditetapkan sebagai olahan mi instan atau ramen oleh media internasional LA Times. Produk mi instan asli Indonesia tersebut bahkan berhasil mengalahkan mi instan asal Jepang dan Korea.

Sayangnya, di balik cerita kesuksesan Indomie dalam menaklukan industri kuliner dia, tidak banyak yang mengetahui sosok di balik kelezatan makanan andalan anak kos di tanggal tua ini.

Dia adalah Nunuk Nuraini. Insinyur lulusan Universitas Padjajaran inilah yang berhasil menciptakan 62 rasa indomie, mulai dari original ayam bawang hingga indomie premium Real Meat yang mulai diburu masyarakat Indonesia.

Nunuk sudah bekerja sebagai Flavour Development Manager Indofood selama kurang lebih 26 tahun. Wanita berwajah ramah dan keibuan ini juga selalu memprioritaskan bahan alami dalam setiap racikannya.

Hal ini tentu menjadi sebuah informasi menarik mengingat bumbu Indomie seringkali diidentikan dengan bumbu penyedap rasa monosodium glutamat (MSG), atau istilah jaman sekarang micin.

Nunuk menggunakan banyak sekali bahan-bahan alami dengan campuran MSG yang sudah dihitung porsinya. Tak hanya itu, sebelum bumbu dimasukkan ke dalam kemasan, ia selau membuat tester untuk dites menggunakan teknologi tinggi. Sehingga, bisa langsung diketahui apakah bumbu tersebut memiliki kualitas yang baik dan aman untuk dikonsumi.

Nunuk juga dibantu oleh tim khusus yang membantunya mengulik citarasa Nusantara. Berkat tangan dingin Nunuk, kini Indomie telah diakui diakui kelezatannya oleh para pencinta kuliner dunia. Bahkan beberapa selebriti asing sangat menyukai olahan mi instan asli Indonesia ini. Terima kasih, Bu Nunuk!

 

 

Comments are closed.