Kenapa Semua Restoran Cepat Saji Didominasi Warna Merah?

1
357

Jakarta,NAWACITA-Pernakah Anda memerhatikan sebagian besar restoran cepat saji kebanyakan menggunakan cat bewarna merah? Hal tersebut merupakan salah satu warna yang paling umum digunakan di toko, iklan, kemasan dan daftar branding.

Dilansir dari Thedailymeal, Selasa (8/10/2019) dominasi warna merah pada restoran cepat saji ini, menurut sebuah studi oleh University of Winnipeg di Canada, orang-orang mengambil keputusan tentang orang lain dan produk membutuhkan waktu 90 detik dari interaksi awal mereka.

Namun, 62 hingga 90 persen penilaian hanya bedasarkan warna. Dalam memilih warna yang tepat untuk memasarkan apapun adalah hal yang penting karena dapat menarik pelanggan atau mendorong mereka untuk datang ke tempat tersebu, khususnya restoran cepat saji.

Penelitian telah menunjukkan warna merah sangatlah efektif dalam memikat pelanggan. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih tertarik untuk ke tempat tersebut. Bahwa tempat makan yang memiliki cat bewarna merah dapat merangsang nafsu makan

Warna merah telah menegaskan dominasi dan inilah yang menjadikan alasan Anda untuk memilih McDonald’s dari pada Taco Bell yang restorannya didominasi ungu. Sama seperti halnya jika ada seorang wanita mengenakan gaun bewarna merah saat menghadiri pernikahan seseorang. Maka wanita tersebutlah yang akan menjadi pusat perhatian para tamu.

Warna merah dapat membangkitkan gairah dan terkait dengan perilaku implusif dan kurangnya kontrol diri akan membuat Anda membeli lebih dari yang dibutuhkan. Branding restoran dengan cat bewarna merah juga dimasukkan unsur kuning. Sehingga mewakili kebahagiaan dan keramahan.

 

Comments are closed.