Pemilik Restoran Bebek Slamet Meninggal di Usia 70 Tahun

0
305

Jakarta,NAWACITA- Awan hitam kembali merundung industri kuliner Nusantara. Salah satu tokoh kuliner legendaris asal Solo, H. Slamet Raharjo, dilaporkan meninggal dunia di usia 70 tahun.Pemilik restoran Bebek H. Slamet itu tutup usia pagi ini Senin (30/9/2019) pukul 04.20 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan oleh salah satu pegawai restoran Bebek H. Slamet cabang Bogor, Jawa Barat. “Iya benar pak. Beliau meninggal dunia pagi tadi. Owner kami juga sedang menuju ke Solo,” ungkap pegawai itu.

Sebuah lelayu atau berita kematian turut disebarkan oleh akun buzzer asal Solo di Instagram, @agendasolo. Pada unggahan itu, disebutkan bahwa mendiang H. Slamet, rencananya akan dimakamkan di makam keluarga Hastana Kendal, Kartasura.

Pemberangkatan jenazah dilakukan siang ini pukul 13.00 WIB dari rumah duka di Sedahromo Lor RT 001 RW 02 Kartasura. Kabar meninggalnya H. Slamet juga dikonfirmasi oleh akun instagram resmi restorannya. Mereka mengunggah story yang menampilkan potret H. Slamet bersama dua orang pria di salah satu gerai mereka di Kartasuro.

“Innalillahi wainnalilaihi rojiun Bapak H. Slamet Raharjo #bebekgorenghajislamet,” tulis pesan tersebut.

Hingga berita ini dituliskan belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian pemilik restoran bebek kenamaan itu. H. Slamet Raharjo tutup usia meninggalkan tujuh anak dan 14 cucu.

Sepak terjangnya di dunia kuliner Nusantara pun terbilang sangat sukses. Ia pertama kali memulai bisnis warung makan pada tahun 1986, dan kini Bebek H. Slamet menjadi salah satu ikon kuliner di Solo.

Olahan bebek yang ia suguhkan memang terasa unik karena dimasak dengan campuran bumbu rempah-rempah. Apalagi disajikan dengan beragam pilihan sambal yang menggoyang lidah.

Saking lezatnya, cabang Bebek H. Slamet kini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Jogja.