Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Kepala Menteri Punjab Bhagwant Mann dikabarkan tengah menjalani perawatan di Indraprastha Apollo Hospital, Delhi, India akibat sakit perut dua hari usai meminum air yang berada di Kali Bein.

BACA JUGA : Bisnis Cicak Kering di Cirebon, Raup Omset Melimpah 

Kepala Menteri Punjab Bhagwant Mann terpaksa dirawat di rumah sakit dengan keluhan sakit perut, hanya beberapa setelah dia minum air Kali Bein yang dianggap suci.The Indian Express Kamis (21/7/2022) menyebut, Bhagwant Mann telah menjalani tes medis dan masih dirawat di rumah sakit.

Dua hari setelah minum air sungai yang tercemar itu, Mann pergi ke rumah sakit Delhi. Namun, dilansir NDTV, para pejabat membantah adanya hubungan antara kunjungan rumah sakit dan air sungai yang diminum Mann, mereka mengatakan dia ke rumah sakit karena pemeriksaan rutin.

Tapi, dari sumber yang tidak disebutkan namanya, Express melaporkan bahwa penyakit itu disebabkan oleh air. Mann mengalami sakit perut yang parah dan harus diterbangkan untuk tes di rumah sakit.

Mann diberhentikan pada Rabu malam dan, menurut tweet oleh jurnalis Gagandeep Singh , dijadwalkan untuk pertemuan dengan pejabat pada hari Kamis (21/7/2022).

Kali Bein dianggap suci karena diyakini bahwa pendiri Sikhisme, Guru Nanak, mandi di airnya dan mencapai pencerahan di sana.

Pada tahun 2000, pemerhati lingkungan Baba Balbir Singh Seechewal memimpin kampanye untuk melihat saluran air yang sangat tercemar dibersihkan.

Baca juga :  Banjir Bandang Melanda India, 270 Tewas