Nawacitapost.com

Solo, NAWACITAPOST.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belum mau mengikuti aturan pelonggaran masker yang diumumkan Presiden Jokowi kemarin, Selasa, 17 Mei 2022. Ia mengaku masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Gubernur Jawa Tengah terkait pelonggaran aturan yang membolehkan masyarakat melepas masker di luar ruangan yang tidak ada kepadatan.

Melansir dari Liputan6.com , Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Jokowi itu masih terlihat mengenakan masker dengan tertib saat menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo pada hari ini, Rabu (18/5/2022).

Bahkan, saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadia di Solo, Gibran tampak tertib memakai masker jenis duckbill berwarna putih. Begitu pun saat pamit pulang meninggalkan lokasi pertemuan di Hotel Alila Solo, ia juga tak lepas masker yang dipakainya.

Menurut Gibran, fungsi masker selain untuk mencegah penyabaran kasus Covid-19, masker juga berfungsi untuk menangkal polusi dan lainnya. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta warga tetap memakai masker saat menggunakan angkutan umum. “Angkutan umum masih wajib, BST (Batik Solo Trans) wajib masker ya, jangan buru-buru lepas masker,” katanya di Solo, Rabu (18/5).

Ayah dua anak itu pun berseloroh jika masker dapat meningkatkan ketampanan wajah pemakainya. “Masker ini penting kok, ya membuat ganteng, meningkatkan level kegantengan 20 persen,” kata Gibran dengan penuh canda saat ditemui wartawan di Hotel Alila Solo, Rabu (18/5/2022).

Baca juga :  Atas Rekomendasi Kemendagri, Biro Adpim Setda Provinsi Maluku Kunker ke Biro Adpim Setda Provinsi Banten