Denny Siregar Tampar AHY

0
577
Denny Siregar Vs AHY

Jakarta, NAWACITAPOSTKasus positif covid-19 tembus 54.517 (14 Juli 2021) dan kematiannya mencapai 2.069 (27 Juli 2021). Sebagai Presiden, Jokowi tidak teriak-teriak, tak menyalahkan siapa-siapa. Dia memerintahkan Luhut Binsar Panjaitan untuk menangani masalah ini. Tak sampai dua bulan sejak 14 Juli 2021. Kini (perlahan tapi pasti penurunan yang positif covid-19 dibawah 8 ribu-an, dan yang meningal dibawah 700.

Baca Juga : AHY Terbelit Polemik Demokrat, Kasus Century Diduga Libatkan Ayahanda SBY Kembali Mencuat

Sebelumnya,  ketika kasus positif dan kematian meledak itu. Tak sedikit cibiran dan cacian bersuara ke Istana Negara. Dianggap tak becus, tak bisa dan tak-tak lainnya, meluncur deras ke  telinga Jokowi. Tak ada pembalasan, apalagi sampai penangkapan.

Operasi senyap untuk memperbaiki masalah pandemi covid ini terus dilakukan, semabri vaksinasi gencar juga dilaksanakan.

Hasilnya:  Sekolah, mall, tempat makan dan sarana lainnya sudah dibuka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ternyata, keberhasilan Jokowi menangani kasus covid, dibicarakan dua negara tetangga. Malaysia dan Filpina. Seperti dikutip Kompas.com dengan Judul Politisi Malaysia Heran Kasus Covid-19 di Indonesia Turun dengan Cepat, Kemenkes Ungkap Rahasianya.

“Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia yang begitu cepat membuat Pemimpin Partai Aksi Demokratik (DAP) Malaysia Lim Kit Siang heran. Menanggapi hal itu, Kementerian Kesehatan RI mengungkap rahasianya. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, hal itu bisa terjadi berkat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang diterapkan oleh Indonesia,” jelas Siti.

Pegiat media sosial Denny Siregar menyambut baik langkah Filipina yang bakal meniru kebijakan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Sebelumnya, diakui pemerintah Filipina bahwa aturan lockdown tak efektif untuk menekan laju kasus Covid, jelas Denny dalam Kanl Youtubenya di Cokro TV.

Kasus Kematiannya 2.069 Perkembangan data kasus Corona ini disampaikan oleh Humas BNPB pada Selasa (27/7/2021).

Pegiat media sosial Denny Siregar dalam akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (8/9/2021). menyambut baik langkah Filipina yang bakal meniru kebijakan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Sebelumnya, diakui pemerintah Filipina bahwa aturan lockdown tak efektif untuk menekan laju kasus Covid.

Denny, bahkan  turut bangga,  Indonesia bisa menjadi percontohan negara lain. Sekaligus  menyentil dan menampar Ketua Umum Partai Demokrat  Mayor TNI (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pasalnya, dulu AHY merupakan salah satu orang yang lantang meneriakkan lockdown.

“Eh ternyata ada yang niru langkah Indonesia nih @AgusYudhoyono,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (8/9/2021).