Bantu Ekonomi Bangkit, Kemenperin Targetkan Vaksin 7 Juta Pekerja Pabrik di Pulau Jawa

0
146
Foto : Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita (dok. pelita)

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk mencapai ‘Herd Immunity’, Kementerian Perindustrian yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menggelar vaksinasi selama empat hari yang dimulai sejak 28 juli hingga hari ini, 31 Juli 2021 terhadap 5.000 akseptor vaksin yang merupakan pekerja industri. Pelaksanaan vaksinasi industri ini berjalan paralel dengan program vaksin gotong royong yang digagas Kadin.

Jenis vaksin yang digunakan pada pekerja industri adalah vaksin Sinovac dari pemerintah. Pemerintah menetapkan bahwa vaksinasi untuk pekerjaan industri penting dan harus  dijadikan prioritas.

Senada dengan Presiden, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita juga menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi pekerja industri. Ditargetkan vaksinasi terhadap 7 juta pegawai industri, adalah ebagai bentuk kepedulian pemerintah menjaga kesehatan buruh dalam pemulihan ekonomi.

“Kami berpendapat bahwa ketangguhan industri sangat mendukung kemajuan negeri ini. Vaksinasi punya peran penting untuk mewujudkan Industri Tangguh, Indonesia Maju,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (31/07/2021).

Disamping masyarakat umum, pemberian vaksin berfokus pada daerah-daerah aglomerasi yang banyak terdapat perusahaan industri.

“Pemerintah mengupayakan agar secepatnya negara bisa mencapai herd immunity. Sementara itu, vaksin sudah semakin tersedia bagi masyarakat,” ucap Agus