Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mensukseskan Program Pemerintah yang mengharuskan Masyarakat Indonesia wajib vaksinasi Covid-19, Lapas Kelas I Cipinang bersama Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan 28 satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi sebagai bentuk tindak lanjut upaya Kementerian Hukum dan HAM khususnya jajaran UPT Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi ASN, PPNPN, WBP dan Deteni.

Menggandeng langsung Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Komando Daerah Militer Jayakarta, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun optimis bahwa pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang menyeluruh.

Pada rapat kali ini Kanwil DKI bersama seluruh satuan kerja di lingkungan DKI Jakarta, Disdukcapil DKI Jakarta, Dokkes Polda Metro Jaya, Dinkes DKI Jakarta dan Kesdam Jaya membahas mekanisme terkait persiapan pelaksanana vaksinasi.

Sebagai salah satu UPT yang memiliki jumlah warga binaan terbanyak di DKI Jakarta, Lapas Kelas I Cipinang mendapat kesempatan berupa bantuan langsung dari Dokkes Polda Metro Jaya selama pelaksanaan vaksinasi. Dalam rapat disampaikan bahwa kegiatan vaksinasi di Lapas Kelas I Cipinang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli – 24 Juli 2021.

Tommy Virgous selaku Kepala Seksi Perawatan mewakili Ka. Lapas menyampaikan kepada peserta rapat virtual bahwa pelaksanaan akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menyebabkan kerumunan, maka akan dilaksanakan melalui mekanisme alur yang lebih efektif dan efisien di beberapa titik area Lapangan Gazebo Lapas Kelas I Cipinang.

Hal serupa ditanggapi langsung oleh tim Dinkes, Kesdam Jaya dan Dokkes Polda Metro Jaya yang akan berkoordinasi secepatnya melaksanakan survei lapangan langsung untuk mempersiapkan segala yang diperlukan saat pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga :  313 BTS di Jayapura Mati, Kabel Koneksi Dibakar Massa