CILEGON, NawacitaPost.com –¬†Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon kembali melaksanakan vaksinisasi massal tahap dua yang berlokasi di Alun – Alun Kota Cilegon, Selasa ( 29/06 ).

Terlihat beberapa antrian peserta Vaksinisasi Covid 19 berlangsung sejak pagi hari, tercatat sebanyak 2000 orang dari 8 kecamatan di Kota Cilegon menjalani vaksinisasi tahap kedua yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon. ” Untuk kuota vaksin tahap ke dua ini ada 2000 orang dimana ini terbagi untuk 8 kecamatan jadi masing masing kecamatan itu mendapatakan 250 orang ” Hal itu di sampikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksana.

Dalam kesempatan itu, Dana¬† juga menyampaikan jika terbagi menjadi dua tempat untuk pelayanan vaksin Covid 19 di Kota Cilegon. ” Jadi dari 2000 orang itu kita bagi menjadi 2 tempat yaitu di alun – alun cilegon sebanyak 1000 orang dan di Sport Junction ( KR ) sebanyak 1000 orang ” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas Kesehatan itu juga mengatakan terdapat tes screening sebelum mendapatkan vaksin Covid 19. ” Jadi sebelum vaksin tahap kedua ini di berikan, kami juga memberikan tes skrining terlebih dahulu yang bertujuan untuk memastikan peserta vaksin memenuhi persyaratan kesehatan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan” Ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya vaksin bisa mencegah penambahan Covid di Kota Cilegon. ” Semoga dengan adanya vaksin untuk masyarakat ini, bisa mencegah dalam bertambahnya kasus covid 19 di Kota Cilegon dan Cilegon bisa kembali ke zona hijau kembali ” Pungkasnya.(FN).

Baca juga :  Seorang Remaja Putri di Sirandorung Jadi Korban Cabul dan Kekerasan