Dipanggil Ulang Polisi, Anies dan Ariza ‘Mendadak’ Positif Covid -19

0
442
Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ariza Positif Covid 19.

Jakarta, NAWACITAPOST – Gubernur Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid -19 berdasarkan hasil tes Swab, Selasa (1/12/2020). Sementara Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria biasa disapa Ariza sudah lebih dulu dinyatakan positif Covid – 19. Hasil tes swabnya, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga : Rizieq Dipanggil Polisi, Ciut dan Ketakutan

PADAHAL Orang nomor satu dan dua di Jakarta itu rencananya akan dipanggil Polisi dalam keterangan sebagai saksi. Polda Metro Jaya melalui Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil ulang para saksi yang sudah dimintai klarifikasi, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. Itu terkait dengan Rizieq.

Jika pemanggilan pertama Anies dan Ariza sifatnya klarifikasi.  Rencana pemanggilan kedua terkait produk berkas, karena sudah masuk tingkat penyidikan.

Terkait Covid -19. Ini kali kedua Anies  terpapar virus ini. Yang pertama (bulan lalu) tidak ada pernyataan resmi dari pihak Pemda Jakarta. Hanya beredar kabar. Namun foto dan bukti Anies sempat dirawat di sebuah RS Jakarta berseliweran di dunia Medsos. Saat itu tak ada rencana pemanggilan polisi. Karena Rizieq masih berada di Arab.

Positif kedua, Anies positif Covid. Disampaikan pihak Pemprov Jakarta, melalui situs Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jakarta, Selasa (1/12/2020). Pelaksanaan tes swabnya di Balaikota Jakarta, Senin (30/11/2020)

Perintah UU – nya,  Karantina 2 minggu  diberlakukan. Sehingga pemanggilan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta akan dilaksanakan dua pekan mendatang.

Apakah Anies dan Ariza yang  terkena posisitif Covid secara berurutan, ini suatu bentuk penolakan dipanggil Polisi lagi? Bisa ya, bisa juga tidak.