Baliho Diturunkan, Rizieq Kabur, Polisi  Kejar

2
476
Rizieq Shihab di rawat di ruangan presdient suite room RS Ummi Bogor, Sabtu malam (28/11/2020) kabur lewat pintu belakang RS itu.

Jakarta, NAWACITAPOST – Dihampir semua sudut jalan Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Baliho dan poster Rizieq Shihab sudah tak tersisa. Tim penertiban yang mencakup Satpol PP, Polisi dan TNI sudah menurunkan serta merobek baliho dan poster bergambar Rizieq.

Baca Juga : Pangdam Jaya Ancam Bubarkan FPI yang Dipimpin Rizieq Shihab

TAK ada aksi pembalasan dari Front Pembela Islam. Terkait penurunan dan perobekan gambar tersebut. Hanya ada ucapan yang keluar dari Jubir PA 212 Haikal Hasan yang juga mewakili Rizieq ingin dialog dengan Jokowi. Nampaknya Rizieq sudah terdesak.

Kabar lainnya. Rizieq dirawat di RS UMMI kota Bogor. Tes swab pun hanya dijalani sepihak. Ketua satgas Covid 19 yang juga Walikota Bogor, Bima Arya. Sempat mendatangi dan menegur keras, kemudian  melaporkan RS ini ke Polisi terkait tes swab yang tidak terbuka. Padahal RS ini  kepada pasien lainnya sebelum  Rizieq  dirawat selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid Kota Bogor.

Ternyata memang benar. Rizieq dan keluarganya tak mau menjalani tes swab sebagai standar penetapan yang diatur dalam perintah UU penyebaran penyakit menular.  Ayah Nazwa ini memang dirawat  diruangan president suite room. Lebih dari VVVIP perawatannya.

Namun, itu hanya berlangsung selama satu hari. Begitu terdengar kabar  Walikota akan berkunjung ke RS UMMI dan meminta pihak RS  serta satgas Covid melakukan tes Swab.

Rizieq bersama keluarganya keluar melalui pintu belakang RS tersebut, begitu penjelasan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago disampaikan melalui tayangan Kompas TV dalam acara Kompas Petang, Minggu (29/11/2020).

Berita kaburnya Rizie pun dibantah Dirut RS UMMI Bogor dr. Andi Tatat dalam konferensi pers bersama Walikota Bogor Bima Arya, dihari yang sama dengan penjelasan Erdi.

Polisi mendatangi rumah Rizieq di Petamburan dengan membawa surat resmi  pemanggilan Polisi, pada Minggu (29/11/2020). Diminta keterangan di Polda  Metro Jaya. Terkait kerumunan pernikahan Petamburan beberapa waktu lalu.

Polda Jabar pun demikian sudah memeriksa sekitar 15 orang. Acara ceramah Rizieq di kawasan Mega Mendung Bogor yang tejadi kerumuan menjadi dasar pemanggilan. Bahkan surat pemanggilan kepada Rizieq pun sudah dilayangkan kata Erdy masih acara Kompas TV Petang.

Perburuan atau pengejaran  dengan format surat pemanggilan oleh pihak kepolisian,. Bukan menyangkut kasus hukum lama Rizieq, tetapi kasus hukum baru yaitu kerumunan dan isi ceramah.

Dimana Riziew berada? Setelah kabur dari RS Ummi Bogor. Ada yang bilang di Petamburan, Mega Mendung Bogor, Rumah Haikal Hasan di Kramat Jati. Yang jelas Rizieq tak berada di rumah Anies  Baswedan apalagi Jusuf Kalla.

2 KOMENTAR

Comments are closed.