Satgas Covid-19 DPR Tinjau RSD Wisma Atlit Kemayoran

0
132

Jakarta, Nawacitapost – Arteria Dahlan, Anggota Satgas Covid-19 DPR RI, pada Selasa (14/4) di RSD Wisma Atlit, Kemayoran, Jakarta. Memperhatikan kesehatan dan pemenuhan nutrisi bagi para tenaga medis. Dan berupaya penuh membantu menyediakan obat-obatan dan alat-alat kelengkapan medis yang semakin menipis jumlahnya.

Dalam kunjungannya di Wisma Atlit melihat ada 581 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat ini,dimungkinkan akan terus bertambah. Satgas juga ingin memastikan alat pelindung diri (APD) dan penginapan tersedia sesuai protokol kesehatan.

“Kelengkapan medis yang menipis itu adalah masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan kacamata safety. Semua ini harus tersedia dalam keadaan darurat sekalipun,” terangnya.

Ia pun mengungkapkan, bekerja sama juga dengan Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan oksigen sentral pada setiap ruangan ICU di Tower 7 dan mempercepat selesainya Tower 6, agar dapat difungsikan sebagai layaknya fasilitas dengan standar RS.

“Satgas juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar setiap sampel darah, dapat diekstraksi dengan menggunakan alat tes swab/PCR yang hasilnya dapat diketahui dalam waktu 6 jam,” ungkap Arteria.