Bikin Ngakak! Sopir Ini Pakai Celana Dalam Sebagai Masker Cegah Corona

0
202

Jakarta, Nawacitapost – Pemerintah Indonesia menghimbau kepada semua masyarakat agar wajib menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah, untuk mencegah penularan Covid-19. Ironis, harga masker jenis N95 sekarang ini bukan lagi senilai 2000 perak perlembar tapi Rp25 000 di apotik itupun kalau ada.

Juga berbeda dengan masker kain hasil home industri, yang harganya beda – beda kisaran Rp5000 – Rp15.000. Jadi tidak heran kalau kebutuhan masker sekrang ini diburu masyarakat apalagi anjuran pemerintah harus pakai baik sehat maupun tidak sehat.

Namun baru-baru ini sebuah video yang mengundang gelak tawa warganet viral. Pasalnya, video berdurasi 30 detik ini memperlihatkan seorang sopir bak terbuka yang mengangkut barang, memakai celana dalam sebagai masker agar tidak tertular virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

  1. Celana dalam berwarna hijau menutupi sebagian wajahnya

Video yang diunggah di akun Instagram @aslisemarang ini memperlihatkan seorang sopir mobil bak terbuka warna hitam, diberhentikan oleh seseorang untuk menyemprotkan hand sanitizer di kedua telapak tangan sopir tersebut.

Terdengar suara tawa perekam video yang melihat sopir itu menggunakan celana dalam warna hijau untuk menutup mulut sampai hidungnya.

  1. Celana dalam untuk tangkal virus corona

Perekam video penasaran dan menanyakan alasan sopir memakai celana dalam sebagai masker. Menggunakan bahasa Jawa, sang sopir menjawab kalau harga masker mahal.

Lalu, saat ditanyakan apa tidak bau memakai celana dalam, sopir menjawab dengan malu-malu.

“Mboten Insyaallah (tidak bau, Insyaallah), kerso viruse (biar virusnya),” ujar sopir itu sambil membenarkan letak celana dalam yang menutupi sebagian wajahnya.

  1. Warganet terhibur dan mengingatkan jangan ada yang menimbun masker

Sontak saja postingan video tersebut membuat warganet terhibur. Tidak sedikit yang menandai akun temannya.

Akun Instagram @windykusumaw menuliskan, “sempak model baru wkwkwk,” tulisnya di kolom komentar.

Ada juga yang meminta agar masyarakat tidak menimbun masker, seperti diungkapkan akun @finday yang menulis, “jangan menimbun masker kasian bapak-bapak yang bekerja di lapangan,” tulisnya.

  1. Pemerintah imbau masyarakat gunakan masker

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat memakai masker. Penggunaan masker merupakan perintah langsung dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Oleh karena itu, secara mandiri kita mampu untuk membuat masker kain ini sendiri. Masker bedah, masker N95 hanya untuk petugas medis. Oleh karena itu, kita cukup masker kain yang bisa kita buat sendiri. Maksimal pemakaian empat jam sehari, kemudian kita cuci kembali dengan sabun,” kata dia.

Sumber : Idntimes