Jakarta, Nawacitapost – The Hembing Center for Humanity untuk Kemanusiaan yang digagas oleh empat institusi dalam rangka misi kemanusian akupresur dengan titik akupunktur dan ramuan jamu indonesia untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus corona.

Empat institusi tersebut diantaranya adalah Hidup Sehat Cara Hembing, Akupunktur Graha Mochtar Wijayakusuma, Persaudaraan Iman Tauhid Indonesia (PINTI), dan LSM Himpunan Pengobat Tradisional & Akupunktur Se – Indonesia (HIPTRI).

Lebih lanjut dikatakan Mochtar Wijayakusuma, dalam terapinya apalagi menghadapi pandemi Covid-19, disarankan mengkomsumsi minuman herbal, yang meliputi Temulawak, Kunyit, Meniran, Pegagan, Bawang Putih, dan Temu Mangga. Masing – masing memiliki komposisi yang berbeda.

Namun cara pembuatannya, seperti yang diwariskan ayahandanya, mendiang Hembing Wijayakusuma. Cukup rebus 2-3 jenis bahan segar @20gram atau bahan kering @10gram dalam 400ml atau 2 gelas air selama 15 menit, lalu minum 2x sehari.

Lebih lanjut diterangkan Mochtar Wijayakusuma, sebagai generasi pertama meneruskan ayahandanya dalam ramuan herbal, diperlukan pemilihan bahan jamu, penanganan bahan baku, dan pemilihan peralatan

Lanjutnya melakukan akupresur di rumah, dengan melakukan penekanan pada titik-titik selama 10-15 menit setiap hari. Lantas makan yang teratur dengan menu gizi seimbang, Perbanyak Jemur Matahari, Hindari Stress, dan istirahat Yang Cukup.

Baca juga :  Sering Overthinking? Ini Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasinya