Dibalik WFH Menghindari Covid-19, Ada Penyakit Yang Mengintai Kita

0
65
Jakarta, Nawacitapost – Mengikuti protokol pemerintah untuk bekerja dari rumah Work From Home (WFH) atau School at Home sampai dengan 21 April 2020 untuk menghindari penyebaran virus Corona/Covid-19. Apalagi berhari – hari WFH di rumah.
Memang anjuran physical Distancing efektif untuk memutus mata rantai penyebaran SARS – CoV-2. Sebisa mungkin jangan pergi kemana-mana, lebih baik dirumah aja,  kecuali ada keperluan mendesak.
Dengan mengisolasi diri di rumah, mungkin terhindar dari COVID-19. Tetapi, ada beberapa penyakit yang mengintai diam-diam jika tidak menjaga pola hidup sehat.
Lebih lanjut saat sedang mengisolasi diri, dan menghabiskan waktu seharian untuk chatting di media sosial, menonton film atau bermain game. Bahkan berdasarkan riset dari The Vision Council, 59 persen orang yang menggunakan komputer dan perangkat digital lain mengalami gejala mata tegang.
Ciri-cirinya adalah mata lelah, tidak nyaman, mata kering, penglihatan kabur, sakit kepala, sakit leher dan bahu serta mata merah dan berkedut. Solusinya, batasi penggunaan gadget, misalnya hanya 3 jam dalam sehari. Kamu juga bisa log out dari Instagram dan Twitter. Selain itu, alihkan pandangan selama 20 detik dari layar setiap 20 menit sekali sebagai pencegahan dari mata tegang.