Hindari Corona, WHO : Cuci Tangan Pakai Sabun dan Hand Sanitizer Juga disarankan ?

1
27
WHO : Penggunaan Hand Sanitizer Juga disarankan

Jakarta, Nawacitapost-  Banyak anjuran perilaku hidup sehat yang disebar berbagai pihak dalam kondisi pandemi virus corona covid-19 belakangan ini. Bukan hanya dari WHO, melainkan juga dari pihak-pihak lain yang berkompeten di bidang kesehatan, utamanya terkait virus.

Bahkan, Presiden RI, Joko Widodo pun telah menyerukan agar masyarakat Indonesia hidup sesehat mungkin demi menghindari virus corona covid-19. Salah satunya adalah dengan social distancing, menjauhkan diri dari keramaian, bekerja dan belajar di rumah.

Kita juga diminta mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun untuk menghindari serangan virus corona covid-19. Penggunaan hand sanitizer juga disarankan, terutama dalam kondisi kita tidak menemukan sumber air.

Baca Juga : Ronaldo dan Messi Beri Sumbangan untuk Atasi Pandemi Corona

Namun, banyak yang bertanya, apakah menggunakan hand sanitizer diperbolehkan untuk anak-anak? Apakah tidak akan berbahaya bagi si anak?

Penggunaan hand sanitizer untuk mencegah corona COVID-19 pada anak boleh saja dilakukan. Namun, anak juga harus dibiasakan mencuci tangan pakai sabun.

“Hand sanitizer bisa tetap diberikan pada anak Tapi tetap saja kalau sudah 4 sampai 5 kali kan tangan rasanya enggak enak aja. Jadi, harus cuci tangan juga,” ujar konsultan infeksi dan penyakit tropis anak, Anggraini Alam melalui siaran Live Instagram Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Kamis kemaren.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here