Nawacitapost.com

Salatiga, NAWACITAPOST.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah mengunjungi Educa Studio di Kota Salatiga. Educa Studio merupakan perusahaan startup yang mengkhususkan diri dalam perangkat lunak dan pengembangan game yang mendukung pendidikan untuk anak-anak.

Produk dari brand Educa Studio adalah Marbel (game dan aplikasi edukatif), Riri (komik dan animasi) dan Gamelab (pendidikan dan pelatihan). Hingga saat ini, karya-karya Educa Studio telah diunduh lebih dari 35 juta kali.

“Hari ini saya berkesempatan (datang) langsung. Kalau Educa Studio ini sudah bertemu di Semarang terus mereka masuk final (Apresiasi Kreasi Indonesia) dan menjadi karya terbaik sebagai juara nasional dari kota Salatiga,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Keberhasilan Educa Studio dalam menghasilkan karya dan kekayaan intelektual tentunya berdampak besar bagi perkembangan sektor ekonomi kreatif tanah air, khususnya subsektor game, salah satu subsektor ekonomi kreatif yang mengalami pertumbuhan positif di masa pandemi. Sandiaga menekankan, penting bagi Educa Studio untuk menembus pasar internasional.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca juga :  Cari Tahu Bagaimana Sekolah Persiapkan Pola PTM Terbatas