Peduli Kesehatan Mental, Instagram Bakal Luncurkan Fitur Baru

0
498

Jakarta, NAWACITAPOST – Instagram akan meluncurkan fitur baru untuk para pengguna tanpa melupakan kesehatan penggunanya. Platform media sosial ini dikabarkan sedang menerapkan fitur sebagai pengingat untuk beristirahat dalam  membantu kesehatan mental.

Global Affairs VP Facebook dan mantan wakil perdana menteri Inggris, Nick Clegg perusahaan akan membuat sesuatu yang berbeda dari media sosial lainnya.

“Sistem kami akan mendeteksi remaja yang sedang melihat konten serupa berulang kali, dan konten itu mungkin tidak kondusif untuk kesehatan mereka. Kami akan mendorong mereka untuk melihat konten lain,” kata Clegg kepada media, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Jokowi Jamin Smelter Freepot di Gersik Terbesar di Dunia

Walaupun tidak secara spesifik dijelaskan kapan fitur ini diluncurkan, namun keduanya memastikan fitur ini mendorong untuk kesehatan pengguna. Sebab media sosial, Instagram khususnya membuat beberapa orang merasa obsesif terhadap sesuatu yang mereka lihat, meski kenyataannya tidak sama seperti yang ada dalam dunia maya.

Sebagai informasi, Media Sosial memang menjadi cara mudah untuk memperoleh informasi dan mendekatkan jarak dari seluruh dunia. Namun terkadang media sosial bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan mental.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Obsesi yang berlebihan dan tidak sehat bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental pengguna, khususnya remaja yang lebih mudah terpengaruh.

Sebelumnya, fitur pengingat istirahat juga banyak disediakan dalam aplikasi di Android dan perusahaan seperti Apple. Selain mengatur batas waktu dalam penggunaan aplikasi, Apple juga punya fitur untuk mengetahui jumlah waktu yang dihabiskan dalam mengakses sebuah aplikasi.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !