Pengisi Suara Asli Doraemon Meninggal Dunia Pada Umur 84 Tahun

0
1074
Pengisi Suara Asli Doraemon Meninggal Dunia Pada Umur 84 Tahun

NAWACITAPOST- Pengisi suara asli dari serial animasi populer asal Jepang, Doraemon dikabarkan meninggal dunia pada umur 84 tahun. Menurut CNA, seperti melansir dari Worldofbuzz, Senin (05/10/2020), kabar berpulangnya Tomita Kosei disampaikan agensi Kosei.

Namun mereka tidak memberikan informasi rinci atas meninggalnya Kosei. Pernyataan resmi agensi mengatakan.Tomita Kosei (usia meninggal 84) telah meninggal dunia setelah mengidap stroke. Kosei menjadi pengisi suara asli dari karakter Doraemon pada tahun 1974. Namun, perannya digantikan oleh Masako Nozawa dan keputusan tersebut menimbulkan ketidakpuasan dari penggemar animasi doraemon saat itu.

Baca Juga : Sri Mulyani : Hanya Vietnam yang Menang Lawan Virus Corona

Selain karakter Doraemon, almarhum juga mengisi suara di beberapa animasi lain, yakni Detective Conan, Astro Boy dan juga mengisi suara di film animasi terkenal Kung Fu Panda dan While You Were Sleeping untuk penonton di Jepang. Setelah merintis karirnya sebagai pengisi suara di beberapa kartun. Almarhum juga dianugerahi penghargaan Merit di Penghargaan Seiyu ke-3 pada tahun 2009 di Teater UDX di Akihabara, Tokyo.