Jakarta,NAWACITA- Setelah melewati tidur panjang, grup musik ST12 siap kembali hadir di tengah-tengah industri musik Tanah Air. Dalam momen yang sama, grup musik beraliran pop melayu ini akan merilis single teranyar sekaligus memperkenalkan formasi baru mereka.

Single bertajuk Kepingan Hati menjadi pendobrak ST12 untuk hadir kembali menyapa masyarakat. Lagu ini sendiri termasuk dalam album besar mereka berjudul ST12 Nafas Baru.

single terbaru mereka resmi dirilis pada Senin, 7 Oktober 2019. Tak hanya di Indonesia, Kepingan Hati juga ikut menggema di Malaysia dan Singapura.

Selain single terbaru, formasi berbeda dari sebelumnya pun telah diterapkan dalam ST12. Saat ini, formasi ST12 terdiri dari Pepep sebagai drummer, Indra sebagai Bassist dan Firman Siagian sebagai vokalis.

Sebagai personel ST12 sejak awal berdiri hingga saat ini, Pepep membeberkan terkait keputusan untuk memilih Firman Siagian sebagai front man dari grup band yang didirikan sejak 2004 silam ini. Menurut Pepep, Firman sendiri begitu erat dengan musik Melayu.

“Firman Siagian adalah penyanyi yang secara kebetulan mempunyai latar belakang Melayu, yang mana ia lahir di Sumatera Utara, Tapanuli Utara, tepatnya di kampung Melayu Balige. Oleh sebab itu, kita sama-sama punya basic Melayu, sehingga saya tidak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk colour dan karakter ST12 yang telah menjadi ciri khas ST12 selama ini, yaitu bergenre Pop Melayu,” ujar Pepep, seperti dilansir Okezone.com.

Nasib ST12 sempat terombang-ambing sejak ditinggal dua personelnya, yakni Charly Van Houten sang vokalis serta Pepeng yang berposisi sebagai gitaris pada 2011 lalu. Keduanya pun kemudian membentuk band baru bernama Setia Band.

 

 

Baca juga :  Sudah Capai 70%, Skybridge Revo Masuki Masa Pra-Operasi