Patricia Arquette Persembahkan Piala Emmys untuk Mendiang sang Adik

0
10
Patricia Arquette Persembahkan Piala Emmys untuk Mendiang sang Adik

Jakarta,NAWACITA-Aktris Patricia Arquette sukses memenangkan Emmy Awards 2019 kategori Supporting in a Limited Series/TV berkat kepiawaian aktingnya di serial The Act. Kemenangan itu sekaligus membuatnya terharu karena mengingat mendiang adiknya, Alexis Arquette.

Baca Juga: Seminggu Tinggal Serumah, Miley Cyrus dan Pacar Sejenisnya Putus?

“Aku hanya mengatakan, aku bersyukur bisa bekerja, aku bersyukur di usia yang ke 50 bisa mendapatkan bagian yang terbaik dari hidupku,” kata Arquette dalam pidato kemenangannya, dikutip dari Variety.

“Tetapi dalam hatiku, Aku sangat sedih. Aku kehilangan adikku, Alexis,” sambungnya.

Adiknya, Alexis Arquette telah meninggal pada usia 47 tahun dan diketahui bergabung dengan komunitas transgender. Dalam pidato itu, Arquette turut menyinggung soal orang transgender yang selama ini kerap tersingkirkan.

“Aku berkabung setiap hari dalam hidupku, Alexis dan aku akan menjadi sisa hidupku untukmu, sampai kita mengubah dunia sehingga orang-orang trans tidak dianiaya dan memberi mereka pekerjaan. Mereka adalah manusia, mari singkirkan bias yang kita miliki di mana-mana ini,” ungkap Arquette.

Alexis Arquette meninggal dunia pada 11 September lalu. Ia meninggal akibat serangan jantung yang disebabkan myocarditis sebagai hasil dari status HIV positif yang telah ia miliki sejak 1987.

Pencapaian Patricia Arquette itu mengungguli nominasi lainnya, yakni Patricia Clarkson, Margaret Qualley, Emily Watson, Marsha Stephanie Blake dan Vera Farmiga. Sebelumnya, Arquette juga pernah menyabet piala Outstanding Lead Actress in a Drama Series pada Emmy Awards 2005 lewat serial Medium.